
Tarbawi: Jurnal Pendidikan Agama Islam (p-ISSN: 2527-4082, e-ISSN: 2622-920X) adalah media publikasi ilmiah peer-review yang berfokus pada promosi hasil penelitian di bidang Ilmu Keguruan dan Pendidikan Agama Islam. Jurnal ini diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Universitas Muhammadiyah Makassar bekerjasama dengan LP3M Unismuh Makassar, dan diterbitkan secara resmi dua kali setiap tahun. Tim Editor mengundang para pakar dan praktisi di bidang Pendidikan Agama Islam untuk berpartisipasi mengirimkan hasil penelitian terbaru untuk dimuat dalam jurnal ini.
Waktu terbit TARBAWI: Jurnal Pendidikan Agama Islam adalah bulan Mei dan November setiap tahun. Jurnal ini telah terakreditasi dengan peringkat SINTA 3 berdasarkan surat keputusan akreditasi 0173/C3/DT.05.00/2025.
TARBAWI: Jurnal Pendidikan Agama Islam ISSN: 2527-4082 (Cetak), ISSN: 2622-920X (Online) diindeks oleh:
Informasi Jurnal
Diterbitkan Oleh
Program Studi Pendidikan Agama Islam
Fakultas Agama Islam
Universitas Muhammadiyah Makassar
Makassar, Indonesia
Kontak Redaksi
Sandi Pratama, S.Pd.I., M.Pd
📞 0852-9936-4950
Attention
Manuscripts must be original, have never been published, and are not under consideration for publication elsewhere at the time of submission to Tarbawi: Jurnal Pendidikan Agama Islam. Authors must ensure that the submitted manuscript has been prepared using the Tarbawi Template. The manuscript must also have undergone a similarity check using Turnitin. References should be formatted using citation management software such as Mendeley, Zotero, EndNote, RefWorks, BibTeX, or other similar tools. Manuscripts that do not comply with the guidelines, scope, and focus of the journal, are written in a different format, or fail to meet administrative requirements will be rejected outright. Only manuscripts that meet the criteria of Tarbawi: Jurnal Pendidikan Agama Islam will be considered for further processing.
Current Issue
Articles
-
Strategi Pendidikan Agama Islam untuk Membangun Kesadaran Moral Generasi Alpha
Muhammad Agus Bahaudin, Ahmad SaefudinAbstract : 56DOI: 10.26618/fnfaf470 -
Pengaruh Pemanfaatan Sumber Belajar dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Al-Qur’an Hadis Peserta Didik di Mts Negeri Gowa
Muhardi Ardi, Saprin, MunirahAbstract : 14DOI: 10.26618/7w70rk78 -
Penguatan Moderasi Beragama dalam Meningkatkan Karakter Moderat Peserta Didik di SD Negeri Ngasemlemahabang Ngimbang Lamongan
Irda SetyaningsihAbstract : 9DOI: 10.26618/w7w97589 -
Penerapan Kedisiplinan Berpakaian Santri Pondok Pesantren Tgk. Chiek Eumpe Awee Kecamatan Montasik Kabupaten Aceh Besar
Yurnalis, Sri MawaddahAbstract : 5DOI: 10.26618/cebaxj31 -
Kajian Hadis Tentang Pendidikan Akhlak Anak: Solusi atas Krisis Moral Generasi Muda
Ita Yunita, Jamilatus Zahroh, Kiki Anita Rahmawati, Suyudi SuyudiAbstract : 3DOI: 10.26618/yapwrj18 -
Upaya Ustazah dalam Membentuk Perilaku Sopan Santun Santriwati Dayah Raudatul Muna Ajun Laksamana
Nanda Luthfia, Saifullah Isri, Inawardatul BararahAbstract : 5DOI: 10.26618/n66hfk69 -
Konsep Teknik Chunking dalam Meningkatkan Retensi Hafalan Al-Qur’an (Juz ‘Amma) Pada Mahasiswa Pendidikan Agama Islam
Fina Qotrunnada Fuadiyah, Imam Syafi'i, Muhammad FahmiAbstract : 4DOI: 10.26618/js5mkr31 -
Analisis Pendekatan Plan-Do-Check-Act (PDCA) Pada Program Tahsin Quran di Perguruan Tinggi
Ali Ma`sum, Maemunah Sa`diyahAbstract : 23DOI: 10.26618/54m2bb14 -
Penerapan Metode Demonstrasi Pada Materi Haji Kelas V Mis Qur’anic Character Ar-Rasyid
Miftahul Mauizhah, Misnan misnan, Syahrizal SyahrizalAbstract : 11DOI: 10.26618/66vbfg57























