Best Practice Peningkatan Keaktifan dan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam dengan Metode Numbered Head Together
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agape Purwa Gracia, I. A. (2021). Meta Analisis Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together Terhadap Hasil Belajar Siswa di Sekolah Dasar. EDUKATIF: JURNAL ILMU PENDIDIKAN, 3(2), 436–446. https://doi.org/https://doi.org/10.31004/edukatif.v3i2.338.
Agus Suprijono. (2010). Cooperative Learning: Teori dan Aplikasi PAIKEM (Revisi). Pustaka Pelajar.
Anita Lie. (2010). Cooperative Learning: Mempratikkan Cooperative Learning di Ruang-ruang Kelas. PT. Grasindo.
Helda Yanti. (2018). PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PAI DI KELAS VIII.4 SMPN 3 PASIR PENYU TP. 2016/2017. Jurnal Pendidikan Tambusai, 2(5), 1037–1047. https://doi.org/https://doi.org/10.31004/jptam.v2i5.80
Imas Kurniasih dan Berlin Sani. (2015). Ragam Pengembangan Model Pembelajaran. Kata Pena.
Magdalena H. Manafe, Farida Daniel, P. N. L. T. (2022). Prestasi Belajar Matematika Siswa pada Pembelajaran Model Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT). JURNALBASICEDU, 6(3), 3279–3284. https://doi.org/https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i3.2544
Magfirotul Fatkha, Ahmad Yuri Alam, I. F. (2022). ANALISIS METODE NUMBERED HEAD TOGETHER TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR SISWA. KARIMIYAH: Journal of Islamic LLIterature and Muslim Society, 2(1), 63–72. https://doi.org/https://doi.org/10.59623/karimiyah.v2i1.17
Miftahul Huda. (2014). Model-model Pengajaran dan Pembelajaran: Isu-isu Metodis dan Paradigmatis (IV). Pustaka Pelajar.
Muhammad Afandi. (2013). Model dan Metode Pembelajaran di Sekolah. UNISSULA PRESS.
Muhammad Fathurrohman. (2015). Model-model Pembelajaran Inovatif Alternatif Desain Pembelajaran yang Menyenangkan (Cet I). Ar-Ruzz Media.
Muhammad Ilyas dan Achmad Faisol. (2020). PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER DALAM MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR. Jurnal Pendidikan Dan Kajian Aswaja, 6(1), 21–34. https://doi.org/https://doi.org/10.56013/jpka.v6i1.1083
Nanda Eka Agustina dan M. Arfan Mu’ammar. (2018). PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS VII-A DI SMP MUHAMMADIYAH 7 CERME GRESIK. Tadarus: Jurnal Pendidikan Islam, 7(2), 14–23. https://doi.org/https://doi.org/10.30651/td.v7i2.2221
Rizka Fajriyati, Supandi Supandi, N. D. R. (2019). Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) dan Numbered Head Together (NHT) terhadap Prestasi Belajar Matematika. IMAJINER: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 1(4), 56–66. https://doi.org/https://doi.org/10.26877/imajiner.v1i4.3882
Teguh Yunianto dan Jannah Ulfah. (2021). Peningkatan Aktivitas Belajar melalui Strategi Numbered Head Together Berbantu Media Gambar pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI). Modeling: Jurnal Program Studi PGMI, 8(1), 64–74. https://doi.org/https://doi.org/10.36835/modeling.v8i1.706
DOI: https://doi.org/10.26618/jtw.v9i01.14981
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Asmuki Asmuki Asmuki
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.