ANALISIS KESALAHAN CALON GURU MATEMATIKA DALAM MENYELESAIKAN SOAL INTEGRAL FUNGSI RASIONAL BERDASARKAN TAHAPAN KASTOLAN
Abstract
Keywords
References
Aditya, C. C., & Sutriyono, S. (2018). Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Pada Materi Operasi Penjumlahan dan Pengurangan Bentuk Aljabar Bagi Siswa Kelas VII SMP Kristen 2 Salatiga. JTAM | Jurnal Teori Dan Aplikasi Matematika, 2(1), 26. https://doi.org/10.31764/jtam.v2i1.257
Agustina, I. R., Mulyono, M., & Asikin, M. (2016). Analisis Kesalahan Siswa Kelas Viii Dalam Menyelesaikan Soal Matematika Bentuk Uraian Berdasarkan Taksonomi Solo. Unnes Journal of Mathematics Education, 5(2). https://doi.org/10.15294/ujme.v5i2.11399
Aprilianti, I., Lestariningsih, L., & Lutfianto, M. (2024). Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Logaritma. Jurnal Edukasi: Kajian Ilmu Pendidikan, 9(2), 9–17. https://doi.org/10.51836/je.v9i2.622
Ayuningsih, R., Setyowati, R. D., & Utami, R. E. (2020). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Program Linear Berdasarkan Teori Kesalahan Kastolan. Imajiner: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 2(6), 510–518. https://doi.org/10.26877/imajiner.v2i6.6790
Delvia, O. H., & Cut, L. Z. (2018). Analisis Kesalahan Siswa Berdasarkan Newman’s Error Analysis Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Dan Minat Belajar Siswa Menggunakan Model Contextual Teaching Learning. Jurnal MathEducation Nusantara, 6(2), 143–154.
Hajerina, Suciati, I., & Sartika, N. (2022). Analisis Kesalahan Mahasiswa Dalam Menyelesaikan Masalah Turunan Fungsi Dua Variabel. Koordinat Jurnal MIPA, 3(2), 23–32. https://doi.org/10.24239/koordinat.v3i2.41
Hasibuan, N. S. R., Roza, Y., & Maimunah, M. (2022). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Berdasarkan Teori Kastolan. Jurnal Paedagogy, 9(3), 486. https://doi.org/10.33394/jp.v9i3.5287
Kenedi, A. K., Hendri, S., Ladiva, H. B., & Nelliarti. (2018). Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Sekolah Dasar dalam Memecahkan Masalah Matematika. Jurnal Numeracy, 5(2), 226–235.
Khoiri, M., Setyo, A., Lestari, B., & Rayungsari, M. (2024). Analisis Kemampuan Koneksi Matematis Berdasarkan Teori Kastolan Di MA At Taqwa Cabean. 3(3), 157–168.
Jannah, M., & Hayati, M. (2024). Pentingnya kemampuan literasi matematika dalam pembelajaran matematika. Griya Journal of Mathematics Education and Application, 4(1), 40–54. https://doi.org/10.29303/griya.v4i1.416
Faris, M. N., Ulfa, S., & Praherdhiono, H. (2019). Pembuktian Teorema Pythagoras Berbasis Visual. Jurnal Inovasi Teknologi Pembelajaran, 6(1), 8–14.
Mujib, A. (2018). Identifikasi Miskonsepsi Mahasiswa Menggunakan Cri Pada Mata Kuliah Kalkulus Ii. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 6(2), 181–192. https://doi.org/10.31980/mosharafa.v6i2.305
Putri, S. A., & Musdi, E. (2021). Analisis Kesalahan Peserta Didik Kelas X SMK Dalam Menyelesaikan Soal Pemecahan Masalah Berdasarkan Tahapan Kastolan. JEMS: Jurnal Edukasi Matematika Dan Sains, 9(2), 169. https://doi.org/10.25273/jems.v9i2.9871
Raharti, A. D., & Yunianta, T. N. H. (2020). Identifikasi Kesalahan Matematika Siswa Smp Berdasarkan Tahapan Kastolan. Journal of Honai Math, 3(1), 77–100. https://doi.org/10.30862/jhm.v3i1.114
Sudjanta, R. J., Fahri A.M.A., Sasmita, R. F. P., & Abdullayev, R. (2023). Analisis Kesalahan Siswa SMK dalam Menyelesaikan Soal Aljabar Berbasis Teori Kastolan. Jurnal Riset Rumpun Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam, 3(1), 129–137. https://doi.org/10.55606/jurrimipa.v3i1.2289
Rofi’ah, N., Ansori, H., & Mawaddah, S. (2019). Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Berdasarkan Langkah Penyelesaian Polya. EDU-MAT: Jurnal Pendidikan Matematika, 7(2), 120. https://doi.org/10.20527/edumat.v7i2.7379
Siregar, H. M. (2019). Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Tes Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Materi Lingkaran. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 8(3), 497–507. https://doi.org/10.24127/ajpm.v8i3.2379
Soesanto, R. H. (2021). Tinjauan Analisis Kesalahan Mahasiswa Pada Mata Kuliah Aljabar Linear Berdasarkan Model Tahapan Kastolan. Jurnal Pendidikan Matematika, 4(1), 1–12.
DOI: https://doi.org/10.26618/sigma.v16i2.16217
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 SIGMA: JURNAL PENDIDIKAN MATEMATIKA
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
View SIGMA Stats
INDEXED BY:
SIGMA: Jurnal Pendidikan Matematika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.