ANALISIS KESIAPAN GURU MATEMATIKA DALAM MENGADOPSI KURIKULUM MERDEKA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS KOTA GUNUNGSITOLI
Abstract
Keywords
References
Andari, E. (2022). Implementasi kurikulum merdeka belajar menggunakan Learning Management System (LMS). Allimna: Jurnal Pendidikan Profesi Guru, 1(2), 65–79. https://doi.org/10.30762/allimna.v1i2.694
Asfar, A. M. I. T., & Asfar, A. M. I. A. (2020). Landasan pendidikan: Hakikat dan tujuan pendidikan (Implications of Philosophical Views of People in Education). Method, 1(January), 1–16. https://doi.org/10.13140/RG.2.2.22158.10566
Hidayat, R., & Abdillah. (2019). Ilmu Pendidikan Konsep, Teori dan Aplikasinya (Cetakan Pertama).
Ekawati, R., & Susanti, D. (2022). Analisis persiapan guru dalam melaksanakan sistem pembelajaran kurikulum merdeka di SD IV Muhammadiyah Kota Padang. Jurnal Media Ilmu, 1(1), 33–39.
Harefa, E., & Harefa, A. (2023). Analisis kesiapan guru matematika dan siswa dalam penerapan kurikulum merdeka SMP di Kecamatan Gunungsitoli. Jurnal Suluh Pendidikan, 11(2), 143–157. https://doi.org/10.36655/jsp.v11i2.1219
Lutfiana, D. (2022). Penerapan Kurikulum Merdeka Dalam Pembelajaran Matematika Smk Diponegoro Banyuputih. VOCATIONAL: Jurnal Inovasi Pendidikan Kejuruan, 2(4), 310–319. https://doi.org/10.51878/vocational.v2i4.1752
Sriwulandari, G., Rianto, S., & Afryansiah, N. (2023). Analisis Kesiapan Guru Dalam Mengimplementasikan Kurikulum Merdeka Di SMA N 7 Bungo Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas Kabupaten Muaro Bungo Provinsi Jambi. Horizon, 3(2), 209–218. https://doi.org/10.22202/horizon.v3i2.6822
Sriwulandari, G., Rianto, S., & Afryansiah, N. (2023). Analisis Kesiapan Guru Dalam Mengimplementasikan Kurikulum Merdeka Di SMA N 7 Bungo Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas Kabupaten Muaro Bungo Provinsi Jambi. Horizon, 3(2), 209–218. https://doi.org/10.22202/horizon.v3i2.6822
Usanto, S. (2022). Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar dalam Meningkatkan Pemahaman Siswa. Cakrawala Repositori IMWI, 5(2), 495. https://www.cakrawala.imwi.ac.id/index.php/cakrawala/article/view/142
Wantiana, I., & Mellisa, M. (2023). Kendala Guru dalam Penerapan Kurikulum Merdeka. Jurnal Basicedu, 7(3), 1461–1465. https://doi.org/10.31004/basicedu.v7i3.5149
Windayanti, Mihrab Afnanda, Ria Agustina, Emanuel B. S. Kase, Muh Safar, & Sabil Mokodenseho. (2023). Problematika Guru Dalam Menerapkan Kurikulum Merdeka. Journal on Education, 6(1), 2056–2063.
DOI: https://doi.org/10.26618/sigma.v16i2.15781
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 SIGMA: JURNAL PENDIDIKAN MATEMATIKA
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
View SIGMA Stats
INDEXED BY:
SIGMA: Jurnal Pendidikan Matematika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.