EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA SISWA KELAS VII SMP ISLAM TERPADU AL HIKMAH KABUPATEN PANGKEP
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Cahyo. (2013). Panduan Aplikasi Teori-Teori Belajar Mengajar. Jogjakarta : DIVA Press.
Hasniwati. (2016). Efektivitas Pembelajaran Matematika Melalui Pendekatan Kontekstual Pada Siswa Kelas VIII B.6 SMP Negeri 7 Makassar. Skripsi tidak diterbitkan. Makassar: Universitas Muhammadiyah Makassar
Mardiana.Sitti. 2015. Respon Siswa dalam Proses Belajar Mengajar ( online ), (http://yakinsuccess.blogspot.co.id/2015/04/respon-siswa-dalam-proses- belajar.html), Diakses tanggal 13 Juni 2017.
Nurhidayah DF. Dkk. Penggunaan Kriteria Watson Untuk Menganalisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Materi Garis Dan Sudut. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif.
Nursyahidah, F., Saputro, B. A., & Prayitno, M. (2016). Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Smp Dalam Belajar Garis Dan Sudut Dengan Geogebra. Suska Journal of Mathematics Education, 2(1), 13. https://doi.org/10.24014/sjme.v2i1.1344
Putri A. Penerapan Pendekatan Kontekstual Dalam Pembelajaran Matematika https://www.kompasiana.com/ayuputri14/5985aa5a76698f3e8b28fba2/
Suryani & Agung. (2012). Strategi Belajar Mengajar. Yogyakarta : Ombak.
Suyadi. (2013). Strategi Pembelajaran Pendidikan Karakter. Bandung : PT Remaja Rosdakarya.
Trianto. 2008. Mendesain Pembelajaran Kontekstual (Contextual Teaching and Learning) di Kelas. Jakarta: Cerdas Pustaka Publisher.
Wahidin, Pantja Nur. 2016. Metodologi penelitian petunjuk praktis bagi mahasiswa”.Unismuh.
Yamin. (2013). Paradigma Baru Pembelajaran. Jakarta : Referensi.
DOI: https://doi.org/10.26618/sigma.v14i2.9322
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 SIGMA: JURNAL PENDIDIKAN MATEMATIKA
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
View SIGMA Stats
INDEXED BY:
SIGMA: Jurnal Pendidikan Matematika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.