EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SNOWBALL THROWING PADA SISWA KELAS VIII
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aunurrahman. 2010. Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Alfabeta CV.
Komalasari, Kokom. 2010. Pembelajaran Kontekstual Konsep dan Aplikasinya.
Bandung: PT Refika Aditama.
Emzir. 2011. Metodologi Penelitian Pendidikan: Kuantitatif dan Kualitatif.
Jakarta: Rajawali Pers.
Nasution, Wahyudin Nur. 2007.Efektivitas Pembelajaran Kooperatif dan Ekspositori terhadap Hasil Belajar Sains Ditinjau dari Cara Berpikir. http://www.litagama.org/jurnal/Edisi5/StrategiPemb.htm. Diakses 14 Oktober 2011.
Risal, Nur Alam. 2009. Efektivitas Pembelajaran Matematika Berbasis Pendekatan Realistik. Skripsi. Makassar: FMIPA UNM.
Sanimbar. 2011. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay-Two Stray pada Siswa Kelas VIIIB SMP Negeri 2 Sajoanging. Skripsi. Makassar: FKIP UNISMUH.
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Suherman, Eman. 2003. Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia.
Suprijono, Agus. 2011. Cooperative Learning Teori & Aplikasi PAIKEM. Yogya-karta: Pustaka Pelajar.
Surya, Mohammad. 2004. Psikologi Pembelajarn & Pengajaran. Bandung: Pustaka Bani Quraisy.
Trianto. 2010. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif - Progresif. Jakarta:
Kencana Prenada Media Group.
DOI: https://doi.org/10.26618/sigma.v7i1.7210
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 SIGMA: JURNAL PENDIDIKAN MATEMATIKA
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
View SIGMA Stats
INDEXED BY:
SIGMA: Jurnal Pendidikan Matematika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.