TEORI PEMECAHAN MASALAH POLYA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA
Abstract
Satu masalah biasanya memuat suatu situasi yang mendorong seseorang untuk menyelesaikannya akan tetapi tidak bagaimana cara memecahkan masalah tersebut. Jika seorang guru memberikan suatu masalah kepada siswa dan siswa tersebut langsung menyelesaikannya dengan baik dan benar maka soal tersebut bukan masalah. Untuk menyelesaikan satu masalah menurut Polya adalah memahami merencanakan, menyelsaikan dan memeriksa kembali masalah.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Hamzah, 2003. Problem Posing Dan Problem Solving Dalam Pembelajaran Ma-tematika, Pustaka Ramadan , Bandung.
Hudojo, H. 2003. Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran Matematika. JICA. Jakarta: IMSTEP.
NCTM. 1986. Principle and Standard for School Mathematics. Reston: The Na-tional Council of Teacher Mathematics, Inc.
Polya, George, ((1985), How To Solve It 2nd ed Princeton University Press , New Jersey
DOI: https://doi.org/10.26618/sigma.v3i1.7201
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2012 SIGMA: JURNAL PENDIDIKAN MATEMATIKA
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
View SIGMA Stats
INDEXED BY:
SIGMA: Jurnal Pendidikan Matematika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.