PENERAPAN TEORI BELAJAR DAVID KOLB DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA MATERI KOORDINAT KARTESIUS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Fuad, A. J. (2015). Gaya Belajar Kolb dan Percepatan Belajar. Seminar Psikologi & Kemanusiaan. 1-6.
Melinda, G., & Wisudawati, A. W. (2018). Identifikasi Gaya Belajar Model Kolb Terhadap Peserta Didik MAN II Yogyakarta. Jurnal Pendidikan Sains (JPS), 6(1), 47-55.
Nidawati. (2013). Belajar dalam Perspektif Psikologi dan Agama. Jurnal Pionir, 1(1), 13-28.
Novitasari, D. (2016). Pengaruh Penggunaan Multimedia Interaktif Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa. FIBONACCI: Jurnal Pendidikan Matematika & Matematika, 2(2), 8-18.
Ristiana, G., & Dahlan, A. (2021). Pandangan Mahasiswa Calon Guru dalam Penggunaan Model Gamifikasi dalam Pembelajaran Matematika. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif. 4(1), 127-136. DOI: 10.22460/jpmi.v4i1.127-136.
Rohali, A., & Wahab, R. (2019). Pemilihan Karier Berdasarkan Gaya Belajar Model “Kolb” pada Siswa Cerdas Istimewa Kelas 12 Cerdas Istimewa Bakat Istimewa SMAN 1 Wonosari. JPK (Jurnal Pendidikan Khusus, 15(1), 9-16. Retrieved from https://journal.uny.ac.id/index.php/jpk/article/view/24434/pdf
Rohmah, A. N. (2017). Belajar dan Pembelajaran (Pendidikan Dasar). Cendekia, 9(2), 193-210.
Romandhona, A., & Purwaningrum, J. P. (2021). Penerapan Teori Clark Leonard Hull dalam Pembelajaran Matematika. Sigma: Jurnal Pendidikan Matematika, 13(1), 10-18. Retrieved from https://journal.unismuh.ac.id/index.php/sigma/article/view/4698/pdf
Sholihah, D. A., & Mahmudi, A. (2015). Keefektifan Experential Learning Pembelajaran Matematika MTs Materi Bangun Ruang Sisi Datar. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 2(2), 175-185.
Soraya, K., Martasari, R., Nurhasanah S. A., Suprapto, P. K., & Diella, D. (2020). Profil Gaya Belajar (David Kolb) di SMA Swasta Tasikmalaya dalam Mata Pelajaran Biologi. Bioedusiana: Jurnal Pendidikan Biologi, 5(1), 62-73. Retrieved form http://jurnal.unsil.ac.id/index.php/bioed/article/view/1198/1226
Suarsana, I. M. (2014). Geometri Analitik. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Subekti, F. E., Rochmad, & Isnarto. (2021). Kemampuan Representasi Visual Siswa dalam Memecahkan Masalah Sistem Koordinat Kartesius. PRISMA 4, 217-222.
Yunus, A. M., Lestari, P. B., & Retnaningrm, E. (2016). Pengaruh Penerapan Model Experential Learning Terhadap Peningkatan Kemampuan Aplikasi Matematis pada Siswa SMK. Educare, 14(2), 10-17.
DOI: https://doi.org/10.26618/sigma.v14i1.6888
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 SIGMA: JURNAL PENDIDIKAN MATEMATIKA
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
View SIGMA Stats
INDEXED BY:
SIGMA: Jurnal Pendidikan Matematika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.