PENGARUH PENERAPAN PENDEKATAN METAPHORICAL THINKING TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afrilianto, M. 2012. Pembelajaran Matematika Dengan Pendekatan MetaphoricalThinking Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Dan Kompetensi Strategis Matematis Siswa SMP. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia
Arianti, N.W. 2012. Pengaruh Pendekatan Metaphorical Thinking Terhadap Kemampuan Pemahaman Matematik Siswa SMP. Bandung: STKIP Siliwangi
Depdiknas. 2003. Pedoman Khusus Pengembangan Sistem Penilaian BerbasisKompetensi SMP. Jakarta: Depdiknas
Dewiatmini, Paramita. 2010. Upaya Meningkatkan Pemahaman KonsepMatematikaPada Pokok Bahasan Himpunan Siswa Kelas VII A SMP Negeri 14 Yogyakarta Dengan PenerapanModel Pembelajaran Kooperatif TipeStudent Teams Achievement Divisions (STAD). Jawa Tengah: Universitas Negeri Yogyakarta
Habibie,B.J, 2013. Metaphorming. Jakarta: Indeks
Hendriana, Heris. 2009. Pembelajaran dengan Pendekatan Metaphorical Thinking untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman, Komunikasi dan Kepercayaan Diri Siswa SMP. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia
Herdian.2010. Kemampuan Pemahaman Matematis (online), ersedia (http://herdy07.wordpress.com/2010/05/27/kemampuan-pemahaman-matematis) Diakses 20 Mei 2019
Khairunnisa, Rimita. 2016. Pengaruh Pendekatan Metaphorical ThinkingTerhadap Kemampuan Penalaran Analogi Matematik Siswa. DKI Jakarta: Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah
Muthmainnah. 2014. Meningkatkan Kemampuan Representasi Matematis Siswa Melalui PendekatanPembelajaran Metaphorical Thinking. Jakarta: UIN Syarif Hidayatullah
Nila, Kesumawati. 2008. “Pemahaman Konsep Matematika Dalam Pembelajaran Matematika”. Seminar Matematika dan Pendidikan Matematika 2008
Nurhikmayati, Iik. ”Pembelajaran Dengan Pendekatan Metaphorical ThinkingUntuk Meningkatkan Kemampuan Penalaran Siswa SMP” Jurnal Pendidikan Matematika, Vol. 1 No. 1 (Majalengka, 2016)
Nurhikmayati, Iik. 2013. Pembelajaran Dengan Pendekatan Metaphorical Thinking Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman dan Penalaran Matematis Siswa SMP. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia
Usman, M. R. (2020). Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis dalam Menyelesaikan Soal Persamaan Linear Satu Variabel Ditinjau dari Kemampuan Awal Siswa Kelas VII SMP Negeri 6 Makassar. Sigma: Jurnal Pendidikan Matematika, 12 (1), 110-118.
DOI: https://doi.org/10.26618/sigma.v13i2.6566
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 SIGMA: JURNAL PENDIDIKAN MATEMATIKA
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
View SIGMA Stats
INDEXED BY:
SIGMA: Jurnal Pendidikan Matematika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.