MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN RELATING, EXPERIENCING, APPLYING, COOPERATING, DAN TRANSFERING (REACT)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alamolhodaei, H. 2000. Student’s Cognitive Style and Mathematical Word Problem Solving. Journal of the Korea society of Mathematical Education Series D : Research in Mathematical Education. Vol 6, No 2, pp 171-182. (dikutip pada tanggal 20 Januari 2019).
Arifin, A.T. dkk. 2014. Keefektivitas Strategi Pembelajaran REACT pada Kemampuan Siswa Kelas VII Aspek Komunikasi Matematis. Jurnal Kreano, Vol. 5, No. 1, 2014.
Crawford, Teaching and Learning. 2001. Research, Rationale, and Techniques for Inproving Motivation and Achievement In Mathematics and Science, Waco, Texas, CCI Publishing.
Departemen Pendidikan Nasional. 2005. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
Depdiknas. 2006. Materi Pelatihan Terintegrasi Buku 3 Matematika. Jakarta : Departeman Pendidikan Nasional.
Erman Suherman, dkk. 2003. Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung : JICA Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).
Musna, Ria Rimfani. 2018. Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Melalui Strategi REACT pada Siswa MTs/SMP. Skripsi. Banda Aceh: Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Darussalam-Banda Aceh.
Trianto. 2010. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif ; Konsep, Landasar, dan Implementasinya Pada Kurikulum Tingkat Satuan, Ed. 1,Cet-4. Jakarta: Kencana.
Usman. M.R. 2017. Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP Melalui Pembelajaran Inkuiri Model Alberta. Jurnal Derivat, Vol. 4 No. 2.
DOI: https://doi.org/10.26618/sigma.v11i2.5295
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 SIGMA: JURNAL PENDIDIKAN MATEMATIKA
View SIGMA Stats
INDEXED BY:
SIGMA: Jurnal Pendidikan Matematika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.