EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI METODE INQUIRY BERBASIS KUIS SISWA KELAS VIII SMP
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdurrahman, Mulyono. 2003. Pendidikan Bagi Anak Berkesulitan Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Cahya, Bisono Indra. 2013. Klasifikasi normalisasi gain. (online), (https://www.slideshare.net/indraf13/jurnal-07520244086-bisono-indra-cahya diakses 4 Juni 2018)
Damanic Ericson. 2015. Pengertian dan tinjauan tentang respon siswa menurut ahli.(online),(http://pengertian-pengertianinfo.blokspot.co.id/2015/11/pengertian-dan-tinjauan-tentang-respon.html,belajar.html diakses 01 Juni 2018)
Al-tabany, Trianto Ibnu Badar. 2014. Mendesain Model Pembelajaran (Inovatif, Progesif, dan Kontekstual). Jakarta: Kencana.
Fitri Nurul. (2017) Kategori aktivitas siswa. (online), (https://www.slideshare.net/sinupid/peningkatan-hasil-belajar-siswa diakses 4 Juni 2018)
Grepetter, Frederik J Lori ANN. B. 2013. Research Methods for the Behavioral Sciences. (Usa: Canggage Learning).
Gholami, Valeh. The Effect of Weekly Quizzes on Students‘ Final
Achievement Score.International Journal of education. No. 1.
Hasratuddin. 2013. Membangun Karakter Melalui Pembelajaran Matematika. Jurnal pendidikan matematika.
Indrawan Rully & Yaniawati Poppy. 2016. Metodologi Penelitian (Kuantitatif, Kualitatif, dan Campuran untuk Manajemen, Pembangunan, dan Pendidikan). Bandung: Refika Aditama.
Kurniasih Imas & Sani Berlin. 2015. Ragam Pengembangan Model Pembelajaran. Yogyakarta: Kata Pena.
Majid Abdul. 2016. Strategi Pembelajaran. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Mulyasa E. 2016. Guru Dalam Implementasi Kurikulum 2013. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Maurer. 2013. Using Reading Guides and On-line Quizzes to Improve Reading Compliance and Quiz Scores. International Journal of education.
Rohmah, Siami. 2011. Penggunaan Metode Permainan Kuis Untuk Meningkatkan Keaktifan Dan Prestasi Belajar Matematika Materi Pokok Bangun Datar Dan Bangun Ruang Peserta Didik Kelas V SDN I Ngrencak Panggul Trenggalek. (Tulungagung: Skripsi Tidak Diterbitkan).
Rilatul Annifa, Anna. 2011. Metode ekspositori dengan pemberian kuis sebagai upaya peningkatan motivasi belajar matematika siswa kelas XI Penjualan SMK Negeri 7 Yogyakarta. (Yogyakarta: Skripsi Tidak Diterbitkan).
Rusman. 2016. Model-Model Pembelajaran (Mengembangkan Profesionalisme Guru). Jakarta: Rajawali Pers.
Rofiah Fikrotur. (2015) definisi aktivitas belajar. (online), (http://www.eurekapendidikan.com/2015/10/definisi-aktivitas-belajar.html, di akses 01 Juni 2018)
Sahaja, Irwan. 2014. Pengertian Pembelajaran Matematika. (online) (http://irwansahaja.blogspot.com/2014/06/pengertian-pembelajaran-matematika.html, di akses 04 Juni 2018)
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D). Bandung: Alfabeta.
Thok Fatur. (2013), kategori KKM departemen pendidikan dan kebudayaan. (online),(https://www.google.co.id/search?q=kategori+kkm+departemen+pendidikan+dan+kebudayaan&source=lnms&sa=X&ved=0ahUKEwiv6Y71lunTAhVMOY8KHdHWBxkQ_AUICSgA&biw=1366&bih=659&dpr=1 diakses 4 Juni 2018)
DOI: https://doi.org/10.26618/sigma.v12i2.4373
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 SIGMA : JURNAL PENDIDIKAN MATEMATIKA
View SIGMA Stats
INDEXED BY:
SIGMA: Jurnal Pendidikan Matematika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.