ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA KELAS VIII MTs. MUJAHIDIN PALEMBANG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amilda, M. A. (2009). Kesulitan Belajar. Palembang: Rafah Press.
Branca, N.A. (1980). “Problem Solving as A Goal, Process and Basic Skill”, dalam Problem Solving in School Mathematics. Reston, VA: NCTM.
NCTM. (2000). Principles and Standards for School Mathematics. USA: The National Council of Teachers of Mathematics. inc.
Wardhani, S. (2010). Pembelajaran dan Penilaian Aspek Pemahaman Konsep, Penalaran dan Komunikasi, Pemecahan Masalah. Yogyakarta:Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Matematika.
Kesumawati, N. (2010). Peningkatan kemampuan pemahaman, pemecahan masalah, dan disposisi matematis siswa SMP melalui pendekatan pendidikan matematika realistik. (Disertasi). Sekolah Pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung.
Oktaviana, D. V., Syafrimen, S., & Putra, R. W. Y. (2018). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Kelas Ix Mts Dalam Menyelesaikan Soal Model Pisa Pada Konten Perubahan Dan Hubungan. Jes-Mat (Jurnal Edukasi Dan Sains Matematika), 4(1), 47. https://doi.org/10.25134/jes-mat.v4i1.909
Hadi, S., & Novaliyosi. (2019). TIMSS Indonesia (Trends in International Mathematics and Science Study). Prosiding Seminar Nasional & Call For Papers Program Studi Magister Pendidikan Matematika Universitas Siliwangi, 562–569.
DOI: https://doi.org/10.26618/sigma.v12i2.4336
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 SIGMA : JURNAL PENDIDIKAN MATEMATIKA
View SIGMA Stats
INDEXED BY:
SIGMA: Jurnal Pendidikan Matematika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.