MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE EXAMPLES NON EXAMPLES
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alimin umar, Nurbaya Kaco. 2008. Penelitian Tindakan Kelas. Makassar: UNM
Arikunto, Suharsimi, dkk. 2010. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Baharuddin, Esa Nur Wahyuni. 2012. Teori Belajar dan pembelajaran. Jogjakarta: AR-RUZZ MEDIA.
Junaedi Wawan 2018. Belajar Matematika, (Online), www.wawan-junaidi.blogspot.com, (05 September 2018).
Hamdani. 2015. Strategi Belajar Mengajar. Bandung: CV Pustaka setia
Harini Nur, Dewi dan Tri Wahyuni. 2008. Matematika Konsep dan Aplikasinya. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.
Kunandar. 2010. Langkah Mudah Penelitian Tindakan Kelas Sebagai Pengembangan Profesi Guru. Jakarta: PT Rajawali Pers.
Suprijono, Agus. 2012. Cooperative Learning Teori dan Aplikasi PAIKEM. Jakarta: Pustaka pelajar.
Tifah, Wardah. 2088. Metodologi Penelitian tersedia pada, (Online), http://www.laardi.co.cc/2010/02/metodologi-penelitian-skripsi-tifah.html, (04 September 2012).
Tiro, Muhammad Arif. 2000. Dasar-Dasar Statistika. Makasar: State Univercity of Makassar Press.
Pengertian Efektivitas Pembelajaran, 2018. (Online), www.pengertiandefinisi.com, (04 September 2018).
Sirakbar kurniawan, 2011. penerapan-metode-pembelajaran-examples-non-examples-dalam-meningkatkan-motivasi-belajar-dan-hasil-belajar. www.rumah kita.com (03 September 2018).
DOI: https://doi.org/10.26618/sigma.v12i1.3901
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 SIGMA : JURNAL PENDIDIKAN MATEMATIKA
View SIGMA Stats
INDEXED BY:
SIGMA: Jurnal Pendidikan Matematika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.