EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI PENGGUNAAN MEDIA EDUCATION GAME MAJU MUNDUR CANTIK (CARI DAN TEBAK INSTRUKSI) PADA SISWA KELAS VII SMP UNISMUH MAKASSAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agus, Susilo Farid, 2012. Peningkatan Efektivitas Pada Proses Pembelajaran. Artikel diterbitkan (Online), jurnalmahasiswa.unesa.ac.id/article/3022/30/article.pdf. Surabaya, universitas Negeri Surabaya. Diakses Tanggal 13 September 2017 Pukul 04:18 WITA
Daryanto. 2016. Media Pembelajaran Perannya Sangat Penting dalam Mencapai Tujuan Pembelajaran. Yogyakarta: Gava Media.
Hakim, Luqmanul. 2012. Sejarah Permainan Dam Ular. (online) http://www.carigold.com/portal/forums/archive/index.php/t-371618.html . Diakses pada tanggal 14 September 2017 pukul 12:17 WITA.
Kusuma, Ade Irma & Irawati, Santi. 2013. Pengembangan Media Pembelajaran Melalui Permainan “hunting treasure” pada Materi Himpunan untuk Siswa Kelas Bilingual vii-a di SMP Negeri 16 Malang.Vol.1,No.2: 88.
Linayanigsih, Fitria. 2007. Kecemasan pada Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Katolik Soegijapranata dalam Mengerjakan Skripsi. (skripsi tidak di terbitkan). Semarang: Fakultas Psikologi Universitas Katolik Soegijapranata Semarang
Nurdiana, Dewanti. 2014. Efektivitas Penggunaan Model Pembelajaran Student Facilitator and Explaining Terhadap Hasil Belajar Sejarah Siswa Kelas XI IPS SMAN 1 Pamotan Tahun Ajaran 2013/2014. Skripsi Tidak Diterbitkan. Semarang: Universitas Negeri Semarang.
Putra Sitiatava, Rizema. 2013. Desain Belajar Mengajar Kreatif Berbasis Sains. Jogjakarta: Diva Press.
Rahman, Muhammad & Amri, Sofan. 2013. Strategi dan Desain Pengembangan Sistem Pembelajaran. Jakarta: Prestasi Pustaka.
Sadiman, dkk. 2005. Media Pendidikan. Jakarta: Pustekkom Dikbud dan PT Raja Grafindo Persada.
Sagala, Syaiful. 2010. Konsep dan Makna Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Sahabuddin. 2007. Mengajar dan Belajar Dua Aspek dari Suatu Proses yang Disebut Pendidikan. Makassar: Badan Penerbit Universitas Negeri Makassar.
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta.
Susanto, Joko. 2012. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Lesson Study dengan Kooperatif Tipe Numbered Heads Together untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar IPA di SD. Artikel diterbitkan (Online), journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jpe/article/download/785/811. Semarang, Universitas Negeri Semarang. Diakses Tanggal 15 Desember 2017 Pukul 12.53 WITA
Tampubolon, Saur. 2014. Penelitian Tindakan Kelas Sebagai Pengembangan Profesi Pendidik Dan Keilmuan. Jakarta : Erlangga.
Trianto. 2010. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif: Konsep, landasan, dan Implementasinya Pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Jakarta: Prenada Media Group.
Yaumi, Muhammad. 2013. Prinsip-prinsip Desain Pembelajaran. Jakarta: Kencana Prenadamedia Group.
DOI: https://doi.org/10.26618/sigma.v11i1.3080
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 SIGMA : JURNAL PENDIDIKAN MATEMATIKA
View SIGMA Stats
INDEXED BY:
SIGMA: Jurnal Pendidikan Matematika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.