PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BANGUN RUANG SISI DATAR BERBASIS WEBSITE DI SMP ISLAM KEPANJEN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (BAHASA INDONESIA)References
Aristia, K., Nasryah, C. E., & Rahman, A. A. (2020). Efektifitas Penggunaan Media Pembelajaran Celengan Gambar Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Tema Peduli Terhadap Makhluk Hidup Kelas IV SD. Edunesia: Jurnal Ilmiah Pendidikan, 1(2), 16–25. https://edunesia.org/index.php/edu/article/view/33
Arman, A., Fajriah, N., & Wiranda, N. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Web Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar SMP Kelas VIII Dengan Model Problem Based Learning. Computer Science and Education Journal, 1(1). https://ppjp.ulm.ac.id/journals/index.php/csej/article/view/3721
Awwalin, A. A. (2021). Analisis kesulitan siswa smp kelas viii pada materi bangun ruang sisi datar. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 4(1), 225–230. https://journal.ikipsiliwangi.ac.id/index.php/jpmi/article/view/4074
Billa, R. F. S., & Siregar, T. M. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Web Google Sites Berbantuan Augmented Reality Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar. Humantech: Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia, 2(2), 294–302. https://journal.ikopin.ac.id/index.php/humantech/article/view/2803
Chintia, M., Amelia, R., & Fitriani, N. (2021). Analisis kesulitan siswa pada materi bangun ruang sisi datar. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 4(3), 579–586. https://www.journal.ikipsiliwangi.ac.id/index.php/jpmi/article/view/7064
Fitriana, C. E., Murni, A., & Maimunah, M. (2022). Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Web Pada Materi Spldv Untuk Memfasilitasi Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 11(4),3071–3083. https://ojs.fkip.ummetro.ac.id/index.php/matematika/article/view/5668/pdf
Friansah, D., Adha, I., & Refianti, R. (2018). Pengembangkan Pocket Book Berbasis Pendekatan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) Materi Bangun Ruang Sisi Datar. Jurnal Pendidikan Matematika: Judika Education, 1(1), 1–11. https://journal.ipm2kpe.or.id/index.php/JUDIKA/article/view/243
Hartono, B. P., & Riyandiarto, B. B. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran PERMUTASI (Permainan Ular Tangga Berbasis Materi) Matematika SMP Kelas VIII. Union: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 9(1), 35–48. https://core.ac.uk/download/pdf/426737888.pdf
Hasmirati, H., Nursyamsi, S., Mustapa, M., Dermawan, H., & Hita, I. P. A. D. (2023). Motivation And Interest: Does It Have An Influence On Pjok Learning Outcomes In Elementary School Children? Journal On Research And Review Of Educational Innovation, 1(2), 70–78. https://www.journalstkippgrisitubondo.ac.id/index.php/JRREI/article/view/785
Hidayah, R., & Ningsih, S. C. (2021). Pengembangan Lkpd Dengan Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project Untuk Pembelajaran Online. Transformasi: Jurnal Pendidikan Matematika Dan Matematika, 5(1), 441–453. https://ejournal.unibabwi.ac.id/index.php/transformasi/article/view/1036
Husna, R., Roza, Y., & Maimunah, M. (2021). Identifikasi Kesulitan Guru Matematika Dalam Pelaksanaan Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian Dan Kajian Kepustakaan Di Bidang Pendidikan, Pengajaran Dan Pembelajaran, 7(2), 428–436. https://e-journal.undikma.ac.id/index.php/jurnalkependidikan/article/view/3333
Khotimah, D. E. K., Riyadi, S., & Murniasih, T. R. (2017). Pengembangan media pembelajaran berbasis website pada materi bangun ruang sisi datar di SMP. Math Didactic: Jurnal Pendidikan Matematika, 3(2), 119–125. https://jurnal.stkipbjm.ac.id/index.php/math/article/view/63
Leuwol, F. S., Basiran, B., Solehuddin, M., Vanchapo, A. R., Sartipa, D., & Munisah, E. (2023). Efektivitas Metode Pembelajaran Berbasis Teknologi Terhadap Peningkatan Motivasi Belajar Siswa Di Sekolah. EDUSAINTEK: Jurnal Pendidikan, Sains Dan Teknologi, 10(3), 988–999. https://journalstkippgrisitubondo.ac.id/index.php/EDUSAINTEK/article/view/899
Muhasim, M. (2017). Pengaruh tehnologi digital terhadap motivasi belajar siswa. Palapa, 5(2), 53–77. https://ejournal.stitpn.ac.id/index.php/palapa/article/view/46
Novianti, E. W., Arcana, I. N., & Taufiq, I. (2020). Pengembangan media pembelajaran berbasis instagram pada pokok bahasan grafik fungsi untuk siswa SMA. Union: Jurnal Pendidikan Matematika, 8(3), 333–343. https://jurnal.ustjogja.ac.id/index.php/union/article/view/8820
Permatasari, G. I., & Andayani, S. (2021). TEACHERS’CHALLENGES IN TEACHING GEOMETRY USING AUGMENTED REALITY LEARNING MEDIA. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 10(4), 2159. https://ojs.fkip.ummetro.ac.id/index.php/matematika/article/view/3889/pdf
Rhomdani, R. W. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbasis Web Menggunakan Blogmath (Blogger & Mathjax). JMPM: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 2(2), 145–155. https://journal.unipdu.ac.id/index.php/jmpm/article/view/1011
Santi, I., Hutapea, N. M., & Murni, A. (2022). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Menggunakan Model Problem Based Learning (PBL) untuk Memfasilitasi Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Kelas X Jurusan Otomotif SMK pada Materi Matriks. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 6(2), 1584–1602. https://j-cup.org/index.php/cendekia/article/view/1178
Septiara, D. P., & Saino, S. (2022). Pengembangan E-Modul berbasis Web pada Mata Pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan kelas XI BDP I di SMKN 1 Surabaya. Jurnal Pendidikan Tambusai, 6(2), 10689–10699. https://jptam.org/index.php/jptam/article/view/4123
Setyadi, D., & Qohar, A. (2017). Pengembangan media pembelajaran matematika berbasis web pada materi barisan dan deret. Kreano, Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif, 8(1), 1–7. https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/kreano/article/view/5964
Silmi, T. A., & Hamid, A. (2023). Urgensi Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi. Inspiratif Pendidikan, 12(1), 69–77. https://journal.uin-alauddin.ac.id/index.php/Inspiratif-Pendidikan/article/view/37347
Wahyuni, Y., Edrizon, E., & Fauziah, F. (2022). Pengembangan Bahan Ajar Matematika dengan Pemanfaatan Geogebra. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 6(1), 1120–1130. https://j-cup.org/index.php/cendekia/article/view/1139
Wulandari, D., Arcana, I. N., & Kuncoro, K. S. (2022). Pengembangan Instagram reels pembelajaran pokok bahasan persamaan garis lurus untuk SMP. UNION: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 10(1), 1–14. https://jurnal.ustjogja.ac.id/index.php/union/article/view/12138
DOI: https://doi.org/10.26618/sigma.v16i1.14194
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Timbul Yuwono
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
View SIGMA Stats
INDEXED BY:
SIGMA: Jurnal Pendidikan Matematika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.