ANALISIS PEMAHAMAN SISWA DALAM MATERI PERSAMAAN GARIS (GRADIEN) DENGAN MEMECAHKAN SOAL BERBENTUK TEKS DAN GAMBAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afandi, S. K., & Purwanto, E. (2023). KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK DALAM MATERI GEOMETRI. SUBSET-Jurnal Pendidikan Matematika dan Terapan, 2(1), 1-14.
Arindiono, R. J., & Ramadhani, N. (2013). perancangan media pembelajaran interaktif matematika untuk siswa kelas 5 SD. Jurnal Sains dan Seni ITS, 2(1), F28-F32.
Fadli, M. R. (2021). Memahami desain metode penelitian kualitatif. Humanika, Kajian Ilmiah Mata Kuliah Umum, 21(1), 33-54. https://doi.org/10.21831/hum.v21i1.38075
Halim, F. A., & Rasidah, N. I. (2019). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Aritmatika Sosial Berdasarkan Prosedur Newman. GAUSS: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(1), 35-44. https://doi.org/10.30656/gauss.v2i1.1406
Laili, R. N., Utami, A. D., & Rohman, N. (2021). Pelevelan Model Mental Siswa Dalam Memahami Konsep Persamaan Garis Lurus Di Era Pandemi COVID-19. Kognitif: Jurnal Riset HOTS Pendidikan Matematika, 1(2), 89-103. https://doi.org/10.51574/kognitif.v1i2.86
Malikhah, S. (2016). Eksperimentasi model pembelajaran think-talk-write dengan mind mapping pada materi persamaan garis lurus ditinjau dari kreativitas belajar matematika peserta didik kelas viii smp negeri di Kabupaten Kudus tahun pelajaran 2015/2016 (Doctoral dissertation, UNS (Sebelas Maret University). https://digilib.uns.ac.id/dokumen/download/51768/
Nolting, P. D. 2012. Math Study Skills Workbook: Your Guide to Reducing Text Anxiety and Improving Study Strategies. https://search.proquest.com/openview/f48abb756c066e396ff6d0df2677fc7f/1?pq-origsite=gscholar&cbl=41299
Nurdyansyah, N., & Fahyuni, E. F. (2016). Inovasi model pembelajaran sesuai kurikulum 2013. http://eprints.umsida.ac.id/296/1/
Nursyahida, S. (2013). Hukum Waris Adat Baduy: Mengungkap Kearifan Lokal Budaya Dan Matematika (Sebuah Kajian Ethnomathematics).” (Doctoral dissertation, Doctoral dissertation, Universitas Pendidikan Indonesia). https://www.researchgate.net/profile/Salwa-Nursyahida/publication/
Putra, N. A. (2013). Analisis Tipe Kesalahan Siswa Menurut Klasifikasi Newman dalam Menyelesaikan Soal-Soal pada Materi Pokok Suku Banyak Kelas XI IPA2 SMA Negeri 1 Ambarawa Tahun Pelajaran 2012/2013 (Doctoral dissertation, Program Studi Pendidikan Matematika FKIP-UKSW). https://repository.uksw.edu/handle/123456789/7499
Satiti, T. (2014). Analisis Dengan Prosedur Newman Terhadap Kesalahan Peserta Didik Kelas VII Dalam Menyelesaikan Soal Pemecahan Masalah Matematika. Skripsi. Universitas Negeri Semarang.
Siagian, R. E. F. (2015). Pengaruh minat dan kebiasaan belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 2(2). http://dx.doi.org/10.30998/formatif.v2i2.93
Solihat, Tifany Anggraeni Putri, Lessa Roesdiana, and Haerudin Haerudin. (2022). Dampak Model Pembelajaran Realistic Mathematics Education (RME) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Pada Materi Persamaan Garis Lurus Berbantuan Geogebra. Polinomial: Jurnal Pendidikan Matematika 1(2):66–79. https://doi.org/10.56916/jp.v1i2.233
Sugiyono. (2020). Metode Penelitian Kualitatif. Alfabeta, Bandung. http://sttbi.ac.id/journal/index.php/matheo/article/view/101
Sumarni, Yenti. (2018). Matematika Dalam Ilmu Manajemen. Education 1(1): 11–24. https://core.ac.uk/download/pdf/229577945.pdf
Suraji, S., Maimunah, M., & Saragih, S. (2018). Analisis kemampuan pemahaman konsep matematis dan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa smp pada materi sistem persamaan linear dua variabel (SPLDV). Suska Journal of Mathematics Education, 4(1), 9-16. Diakses dari http://ejournal.uin-suska.ac.id/index.php/SJME/article/download/5057/3178
Vojkuvkova, I. (2012). The van Hiele model of geometric thinking. WDS’12 Proceedings of Contributed Papers, 1, 72-75.
Wihda, N. Z. (2021). Analisis Kemampuan Berpikir Aljabar Siswa dengan Menggunakan Newman’s Error (Bachelor's thesis, Jakarta: FITK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta). https://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/56556
DOI: https://doi.org/10.26618/sigma.v15i2.13380
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Riza Natania Zulyatina, Allya Azizatul Fadhilah, Ibtisamah Laila, Hikmah Irmadika Putri
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
View SIGMA Stats
INDEXED BY:
SIGMA: Jurnal Pendidikan Matematika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.