KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA ERA NEW NORMAL DI KANTOR KELURAHAN LIMBUNG KECAMATAN BAJENG KABUPATEN GOWA
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan publik di era new normal di kantor Desa Limbung Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 79 anggota masyarakat yang sedang mengurus dokumen/berkas. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, angket (angket), dan dokumentasi studi. Uji kualitas data menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan publik dikategorikan sangat baik. Hal ini dapat dilihat dari rekapitulasi masing-masing indikator meliputi indikator Ketepatan Waktu dengan persentase 67,02%, Indikator Service accuracy dengan persentase 79,87%, indikator keramahan dan sopan santun dengan persentase 88,54%, indikator kenyamanan dengan persentase 85,56%, indikator kenyamanan dengan persentase 86,32%, dan indikator atribut pelayanan dengan persentase 78,86%.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.
_____
Menara Iqra Lantai 5 Universitas Muhammadiyah Makassar
Jalan Sultan Alauddin Nomor 259
Kota Makassar - Sulawesi Selatan