PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA SMP
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amri, Sofan. Pengembangan & Model Pembelajaran dalam Kurikulum 2013.Jakarta: Prestasi Pustakaraya, 2013.
Depdiknas, Rencana Strategis Departemen Pendidikan Nasional 2005-2009. (Jakarta: Pusat Informasi dan Humas Depdiknas, 2005),h.9-10.
Ibrahim, 2017. “Perpaduan Model Pembelajaran Aktif Konvensional (ceramah) dengan Cooperatif (Make-S Match) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan kewarganegaraan”. Jurnal Ilmiah Pendidikan Social, Sains, dan Humaniora Vol.3 No.2, Juni 2017.
Kuswana, W. S., (2011). Taksonomi Berpikir. PT Remaja Rosdakarya, Bandung, (Online), vol.6, No.2, Oktober 2015, hlm. 108, (http://ppjp.ulm.ac.id/journal/index.php/quantum/index, diakses 15 Agustus 2021).
NCTM. (2000). Principles and Standards for School Mathematics. United States of America : The National Council of Teacher of Mathematics, Inc
Nofa, Mutiara Nst & Rahmi. 2017. Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah disertai Teknik Berikan Uangnya terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMPN 16 Padang. Jurnal Pendidikan Matematika. Vol. 6., No.2., Hal. 273-278.
Satriani, S. 2020. Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah dan Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Materi Eksponen dan Logaritma. Delta: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, Vol 8 No 2, Hal 193 – 200. http://dx.doi.org/10.31941/delta.v8i2.1006
Satriani, S., Usman, MR. 2021. Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa dalam Menyelesaikan Soal Higher Order Thinking Skill (HOTS). Jurnal MathEdu (Mathematic Education Journal), Vol 4 No 2, Hal 236 – 242. https://doi.org/10.37081/mathedu.v4i2.2769
Sugiyono, 2015. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif, dan R&D), Bandung: Alfabeta.
Supatmono, Catur. 2002. Matematika Asyik. Grasindo. Jakarta.
DOI: https://doi.org/10.26618/sigma.v14i1.7106
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 SIGMA: JURNAL PENDIDIKAN MATEMATIKA
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
View SIGMA Stats
INDEXED BY:
SIGMA: Jurnal Pendidikan Matematika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.