Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis dalam Menyelesaikan Soal Persamaan Linear Satu Variabel Ditinjau dari Kemampuan Awal Siswa Kelas VII SMP Negeri 6 Makassar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anwar, N. M. Et al. 2012.“Relationship of Creative Thingking with Academy Achievements of secondary School Students” International Interdiciplinary Journal of Education, Vol. 1, Issue 3.
AY. Nafi’I. 2017. Pemahaman Siswa SMP Terhadap Konsep Persaamaan Linear Satu Variabel (PLSV) Ditinjau Dari Perbedaan Jenis Kelamin. Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif. (Online). http//journal.unnes.ac.id/nju/index.php/kreano.
Depdiknas. 2006. Standar Isi dan Standar Kompetensi Lulusan untuk Satuan Pendidikan Menengah SMP – MTS – SMPLB.
Machromah, I. U. Dkk. 2015. Analisis Proses Dan Tingkat Bepikir Kreatif Siswa SMP Dalam Pemecahan Masalah Bentuk Soal Cerita Materi Lingkaran Ditinjau Dari Kecemasan Matematika. Jurnal Elektronik Pembelajaran Matematika. 3(6): 613-624.
Putri Vivin Septiana Riyadi & Wijayanti Pradnyo, 2013. Identifikasi Tingkat Kemampuan Berpikir Kreatif (TKBK) Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Open Ended Pada Materi Segiempat Di Kelas VIII SMP. (online)
Sugiono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Tim Pengembang Kamus Bahasa Indonesia. 2008. Kamus Bahasa Indonesia. Jakarta: Depdiknas.
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. 2004. Bandung: Citra Umbara.
DOI: https://doi.org/10.26618/sigma.v12i1.5296
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 SIGMA: JURNAL PENDIDIKAN MATEMATIKA
INDEXED BY: