UPAYA NUMBERED HEAD TOGETHER DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA MTSN 3 KOTA JAMBI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adianto, S. (2018). Increased Activity, Motivation and Learning Outcomes Mathematics with Learning Model Cooperative Type Numbered Head Together in Grade III Students. IJECA (International Journal of Education and Curriculum Application), 1(3). https://doi.org/10.31764/ijeca.v1i3.2123
Aji, R. H. S. (2020). Matematika dalam Rasionalitas Al-Qur’an; Bukti Perenialisme Atas Nalar Saintifik. SALAM: Jurnal Sosial Dan Budaya Syar-I, 7(9). https://doi.org/10.15408/sjsbs.v7i9.16592
Allathifah, A. U., Afghohani, A., & Wulandari, A. A. (2019). Pengaruh model pembelajaran numbered head together (NHT) terhadap prestasi belajar matematika siswa. Jurnal Math Educator Nusantara: Wahana Publikasi Karya Tulis Ilmiah Di Bidang Pendidikan Matematika, 5(2). https://doi.org/10.29407/jmen.v5i2.13102
Atiyah, U., Asri Untari, M. F., & Nashir Tsalatsa, A. (2019). Keefektifan Model Pembelajaran Numbered Head Together (NHT) Dengan Media Teka-Teki Silang Terhadap Hasil Belajar Tematik Siswa. International Journal of Elementary Education, 3(1). https://doi.org/10.23887/ijee.v3i1.17284
Kamil, I., & Kashardi, K. (2020). HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE AIR DAN NHT. Jurnal Math-UMB.EDU, 7(3). https://doi.org/10.36085/math-umb.edu.v7i3.1056
Kurniati, A., & Sari, A. (2019). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Ditinjau dari Kemandirian Belajar Siswa. JURING (Journal for Research in Mathematics Learning), 2(2). https://doi.org/10.24014/juring.v2i2.7494
Paba, N. G., Wahyuningsi, W., Prasetyo, E., & Rusdin, M. E. (2020). Analisis Hasil Belajar Matematika Siswa Di SMK Negeri 1 Maumere. AlphaMath : Journal of Mathematics Education, 6(2). https://doi.org/10.30595/alphamath.v6i2.7745
Priyatin, K. (2020). Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Dan Percaya Diri Siswa SMP Negeri 2 Rembang. AlphaMath : Journal of Mathematics Education, 4(2). https://doi.org/10.30595/alphamath.v4i2.7357
Putri Iskandar, A., & Leonard, L. (2019). Modifikasi Model Pembelajaran Tipe Numbered Heads Together (NHT) dengan Strategi Pembelajaran Tugas dan Paksa Terhadap Kemampuan Penalaran Matematika Siswa Modification of Numbered Heads Together (NHT) Type of Learning Model with Task and Forced Learning Strategies on Student Mathematical Reasoning Abilities. 4(1), 1–13. https://doi.org/10.26486/jm.v4i1.801
Sakban, A., & Wahyudin, W. (2019). Penerapan Model Cooperative Learning Tipe Numbered Head Together (NHT) Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Sekolah Menengah Pertama. CIVICUS : Pendidikan-Penelitian-Pengabdian Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan. https://doi.org/10.31764/civicus.v0i0.924
Setyaningsih, N., & Utami, D. P. (2021). The implementation of the discovery model based on numbered head together reviewed from students’ cognitive style in mathematics learning. Journal of Physics: Conference Series, 1722(1). https://doi.org/10.1088/1742-6596/1722/1/012109
Shaufia, N., & Ranti, M. G. (2020). Peningkatan Hasil Belajar Siswa MTs pada Materi Kesebangunan dan Kekongruenan Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw. AlphaMath : Journal of Mathematics Education, 6(2). https://doi.org/10.30595/alphamath.v6i2.7845
Sodiq, A. N., & Trisniawati, T. (2020). Peningkatan Minat dan Hasil Belajar Matematika melalui Model Cooperative Learning Tipe Team Games Tournament pada Siswa SD Negeri Tukangan Yogyakarta. AlphaMath : Journal of Mathematics Education, 6(1). https://doi.org/10.30595/alphamath.v6i1.7738
Sri Fatoyah, Nayazik, A., & Wahyuni, A. (2020). STUDI KOMPARASI HASIL BELAJAR MATEMATIKA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD). Al-Qalasadi : Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 4(1). https://doi.org/10.32505/v3i2.1196
Syah Aji, R. H. (2014). KHAZANAH SAINS DAN MATEMATIKA DALAM ISLAM. SALAM: Jurnal Sosial Dan Budaya Syar-I, 1(1). https://doi.org/10.15408/sjsbs.v1i1.1534
Warsini, T. (2020). Penerapan Model TAI untuk Meningkatkan Kemampuan Kerjasama dan Hasil Belajar Matematika Materi Barisan dan Deret Kelas IXC SMP Negeri 4 Sumbang Semester 2 Tahun Pelajaran 2017/2018. AlphaMath : Journal of Mathematics Education, 5(2). https://doi.org/10.30595/alphamath.v5i2.7334
DOI: https://doi.org/10.26618/sigma.v13i1.5150
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 SIGMA: JURNAL PENDIDIKAN MATEMATIKA
View SIGMA Stats
INDEXED BY:
SIGMA: Jurnal Pendidikan Matematika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.