The Development of Physics Students’ Worksheets Based on Science Process Skills in Basic Physics Course At Flores University
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alatas, F, (2018). Peningkatan Keterampilan Proses Sains Mahasiswa Menggunakan Media Laboratorium Virtual pada Matakuliah Termodinamika. Jurnal Pendidikan Fisika, 6 (3), 269-278. https://journal.unismuh.ac.id/index.php/jpf/article/view/1434
Apriyani, D C N & Suminar, E P W. (2016). Pengembangan LKM pada Materi Kuliah Struktur Aljabar untuk Mahasiswa STKIP PGRI Pacitan. Jurnal Humaniora. 4 (1) :10-473. http://ejournal.stkippacitan.ac.id/index.php/jh/article/view/24
Arifin, Z. (2009) Evaluasi Pembelajaran (Prinsip, Teknik, Prosedur). Bandung: Remaja Rosdakarya.
Arofah, R. H. C. (2019) Pengembangan Bahan Ajar Berbasis ADDIE Model. Education Journal,3 (1) :35-42. http://ojs.umsida.ac.id/index.php/halaqa/article/view/2124
Damayanti, S dkk. (2012). Pengembangan LKS Dengan Pendekatan Inkuiri Teribimbing untuk Mengoptimalkan kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Pada Materi Listrik Dinamis SMA N 3 Purworejo Kelas X”. Jurnal Radiasi. 2(1). http://jurnal.umpwr.ac.id/index.php/radiasi/article/view/516
Depdikbud.( 2013). Buku Guru Ilmu Pengetahuan Alam SMP/Mts Kelas VIII. Jakarta, Indonesia: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.
Devi, K P dkk. (2011). Pendekatan Keterampilan Proses pada Pembelajaran IPA . (http://www.bpptkpu-jabar.com/materi/0109 SMA 05.pdf)
Eko Putro Widoyoko, S. (2009). Evaluasi Program Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Hidayati, D. W., & Kurniati, L. (2018).The Influence of Self Regulated Learning to Mathematics Critical Thinking Ability On 3D-Shapes Geometry Learning Using Geogebra. JIPM (Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika), 7(1), 40–48. http://e-journal.unipma.ac.id/index.php/jipm/article/view/2965
Ika, Yasinta E dkk. (2017). “Pengembangan Perangkat Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Menggunakan Software Visual Analyzer (VA) Untuk Melatihkan Keterampilan Proses Sains Siswa”. Optika: Jurnal Ilmiah Dinamika Sains. 1(1): 58-70. http://e-journal.uniflor.ac.id/index.php/optika/article/view/130
Ika, Yasinta E & Ana S. R. (2019). “Pengembangan LKS pada Materi Cahaya dan Alat Optik dengan Model Inquiry Berbasis Karakter untuk Siswa SMP”. JIPFRI (Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika dan Riset Ilmiah). 3(02): 62-69. http://journal.stkipnurulhuda.ac.id/index.php/JIPFRI/article/view/532
Lepiyanto, A. (2014). ”Analisis Keterampilan Proses Sains Pada Pembelajaran Berbasis Praktikum”. Bio Edukasi. 5 (2) :156-161. https://ojs.fkip.ummetro.ac.id/index.php/biologi/article/view/795
Lestari, Mega Y & Nirva D. (2018). “Keterampilan Proses Sains Pada Pelaksanaan Praktikum Fisika Dasar I”. Jurnal Indonesian Of Science and Mathematics Education . 01(1) :49-54. http://ejournal.radenintan.ac.id/index.php/IJSME/article/view/2474
Mahmudah, Ifa R., dkk. (2019). Profil Keterampilan Proses Sains (KPS) Siswa SMA di Kota Bandung. Diffraction. 1 (1) : 39-43. http://jurnal.unsil.ac.id/index.php/Diffraction/article/view/808
Nasar, A. & Melkyanus B. U. Kaleka. (2020). Effectiveness of Experimental Laboratory Methods on Understanding the Concept of Light, Science Processes Skills, And Scientific Attitudes of Students. Jurnal Pendidikan Fisika, 7 (3), 262-270. https://journal.unismuh.ac.id/index.php/jpf/article/view/2333
Prastowo, A. (2011). Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif . Yogyakarta: Diva Press
Rahmawati, M., Din Azwar Uswatun, Luthfi Hamdani Maula. (2020). Analisis pemahaman konsep matematis siswa Berdasarkan teori apos melalui soal Open ended Berbasis Daring di kelas tinggi sekolah dasar. VI (01): 155-165. https://journal.stkipsubang.ac.id/index.php/didaktik/article/view/122
Rahmatillah, A H & M. Hasan. (2017). “Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Keterampilan Proses Sains Terhadap Aktivitas Pada Materi Koloid”. Jurnal IPA Dan Pembelajaran IPA. 1(2):121-130. http://jurnal.unsyiah.ac.id/JIPI/article/view/9686
Rahmi, V A & Melisa. (2014). “Pengembangan Lembar Kerja Mahasiswa Berbasis Problem Based Learning pada Perkuliahan Persamaan diferensial Biasa”. Prosiding Seminar Nasional dan Pendidikan Sains IX. Vol 5, No. 1, ISSN:2087-0922
Rokhimawan, M A. (2016). Pengembangan LKM Berbasis Keterampilan Proses Sains Pada Mata Kuliah Pembelajaran IPA MI 1. Jurnal Pendidikan Islam. 8(1) :1-11. http://jurnal.albidayah.id/index.php/home/article/view/88
Rustaman, A. (2014). Membangun Literasi Sains Peserta Didik. Humaniora: Bandung.
Sudijono, A. (2008). Pengantar Statistik Pendidikan . Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Trianto. (2011). Model-model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstruktivisme. Jakarta: Prestasi Pustaka.
DOI: https://doi.org/10.26618/jpf.v9i1.4764
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Jurnal Pendidikan Fisika
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Jurnal Pendidikan Fisika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.