Application of Problem Based Learning Model to Enhance Students’ Physics Learning Outcomes at Class XI MIPA 3 SMA Negeri 8 Gowa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Baiq Henny Helyandari, Hairunnisyah Sahidu, H. (2020). Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar. Konstan: Jurnal Fisika Dan Pendidikan Fisika, 5(1), 10–17.
Ita Purnamasari, Handy Darmawan, E. S. (2020). Penerapan Model Pembelajaran PBL ( Problem Based Learning) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Gerak Lurusberubah Beraturan Dikelas X SMA Negeri 3bengkayang. Jurnal Pendidikan Sains Dan Aplikasinya (JPSA), 3(1).
Furqan, B. Al, Ratnawulan, Darvina, Y., & Sari, S. Y. (2019). Pengaruh Model Problem Based Learning (PBL) Berbantuan Media Animasi terhadap Hasil Belajar Fisika Peserta Didik pada Materi Termodinamika dan Gelombang Mekanik Kelas XI MAN 2 Padang. Pillar of Physics Education, 12(4), 697–704.
Fauzan, M., Taufiq, N., & Prabowo, A. (2019). Penerapan Pembelajaran Model PBL dengan Metode Tutor Sebaya pada Materi Statistika untuk Meningkatkan Ketuntasan Klasikal Siswa Kelas XII MIPA 1 SMAN 9 Semarang Tahun Pelajaran 2018 / 2019. PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika, 2, 403–409. Retrieved from https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/prisma/
Adelia, I., Farid, M., Mayub, A., & Nirwana, N. (2019). Peningkatan Hasil Belajar Fisika Melalui Model Problem Based Learning (PBL) Pada Peserta Didik SMAIT Iqro Bengkulu. Journal on Education, 1(4), 789–798.
Baiq Henny Helyandari, Hairunnisyah Sahidu, H. (2020). Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar. Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal, 5(1), 39. https://doi.org/10.37905/aksara.5.1.39-46.2019
Rerung, N., Iriwi L.S., & S. W. W. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning ( PBL ) untuk meningkatkan Hasil Belajar. Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-BiruNi, 06(April), 47–55. https://doi.org/10.24042/jipf
Nurhadi. (2019). Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Jigsaw Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas XII IPA 3 SMA Negeri 3 Bengkalis. Journal of Natural Science and Integration, 2, 76–84.
Yusri Handayani, D. H. M. (2020). Model pembelajaran discovery learning. Jurnal Pendidikan Fisika Dan Terapannya, 1, 32–37.
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung. Alfabeta
Maaruf Fauzan, Abdul Gani, M. S. (2017). Penerapan Model Problem Based Learning Pada Pembelajaran Materi Sistem Tata Surya Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Sains Indonesia (Indonesian Journal of Science Education), 5(1), 27–35. Retrieved from http://jurnal.unsiyah.ac.id/jpsi
Putriyanti, Supriyatman, U. W. (2020). Pengaruh Model Problem based Learning Berbasis Metode Eksperimen terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas XI SMA Negeri 4 Palu. Jurnal Kreatif Online, 8(2), 34–44.
DOI: https://doi.org/10.26618/jpf.v8i3.3938
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Jurnal Pendidikan Fisika
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Jurnal Pendidikan Fisika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.