Evaluating the Implementation of the Discovery Learning Model in Physics at SMA Negeri 6 Makassar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Depdiknas. 2003. Undang-undang RI No.20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta.
Putra, S. R. 2013. Desain Pembelajaran Mengajar Kreatif Berbasis Sains. Yogyakarta: Diva Press.
Ulfa, S. & Sugianto. 2015. Penerapan Model Pembelajaran Group Investigation Melalui Strategi Problem Based Learning terhadap Kemampuan Memecahkan Masalah Fisika Siswa MA NU Mu’allimat Kudus Kelas X. Unnes Physics Education Journal, 4(1), 62–66.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 2016. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 22 tahun 2016 tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Said, J. N., Arafah, K., & Arsyad, M. 2020. Keterlaksanaan Pendekatan Saintifik dalam Proses Pembelajaran Fisika SMA Negeri di Kota Makassar ditinjau dari Kompetensi Guru (Prosiding Seminar Nasional Fisika PPs UNM), 29-32.
Abidin, Y. 2016. Desain Sistem Pembelajaran dalam Konteks Kurikulum 2013. Bandung: Refika Aditama.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 2018. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 36 tahun 2018 Tentang Kurikulum 2013 Sekolah Menengah Atas atau Madrasah Aliyah. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Hosnan, M. 2016. Pendekatan Saintifik dan Konstektual dalam Pembelajaran Abad 21. Bogor: Ghalia Indonesia.
Slavin, R. E. 1995. Cooperative Learning Theory, Research and Practice (second Edition). Boston: Alliyin and Bacon.
Direktorat Jenderal Pendidikan. 2018. Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas Fisika SMA. Jakarta: Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 2016. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 22 tahun 2016 tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Hosnan, M. 2016. Pendekatan Saintifik dan Konstektual dalam Pembelajaran Abad 21. Bogor: Ghalia Indonesia.
Amsal, E. A., Arafah, K., & Arsyad, M. 2020. Evaluasi Pembelajaran Fisika SMA Negeri di Kota Makassar dalam Mengimplementasikan Kurikulum 2013 (Prosiding Seminar Nasional Fisika PPs UNM), 25-28.
Hajar, S., Arafah, K., & Ali, S, M. 2020. Pengaruh Model Pembelajaran Penemuan dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Fisika. Journal Pendidikan Fisika dan Teknologi (JPFT), 153-161.
Arafah, K., Qadar, M., & Pristiwaluyo, T. 2020. Evaluasi Program Musyawarah Guru Mata Pelajaran Fisika SMA di Kabupaten Pangkep. Journal Pendidikan Fisika dan Teknologi (JPFT), 131-140.
DOI: https://doi.org/10.26618/jpf.v8i3.3868
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Jurnal Pendidikan Fisika
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Jurnal Pendidikan Fisika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.