JKPD (Jurnal Kajian Pendidikan Dasar)

JKPD (Jurnal Kajian Pendidikan Dasar), dengan nomor ISSN 2527-418X (Print) adalah jurnal Peer-reviewed yang diterbitkan dua kali setahun pada bulan Januari dan Juli oleh Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan , Universitas Muhammadiyah Makassar. Ini bertujuan untuk menerbitkan artikel penelitian di bidang Ilmu Pendidikan Dasar dan Ilmu Keguruan dan isu-isu terkaitnya.

Artikel yang dimuat di JKPD (Jurnal Kajian Pendidikan Dasar), dengan nomor ISSN 2527-418X (Print) telah dikaji ulang oleh peer reviewer. Keputusan apakah artikel ilmiah diterima atau tidak dalam jurnal ini akan menjadi hak Dewan Editorial berdasarkan rekomendasi rekan sejawat.

Mulai tahun 2018, JKPD (Jurnal Kajian Pendidikan Dasar), dengan nomor ISSN 2527-418X  (Print) hanya menerima artikel dari temuan penelitian asli (prioritas utama), dan artikel tinjauan ilmiah baru (tidak diprioritaskan) . Harap baca dan pahami pedoman penulisan secara menyeluruh. Penulis yang mengirimkan naskah ke editor JKPD (Jurnal Kajian Pendidikan Dasar), dengan nomor ISSN 2527-418X (Cetak) harus sesuai dengan pedoman penulisannya. Jika naskah yang dikirimkan tidak sesuai dengan pedoman atau menggunakan format yang berbeda, maka naskah yang dikirimkan tidak akan diterima oleh tim editorial sebelum ditinjau.

 


Vol 1, No 1 (2016)


Cover Page