THE EFFECT OF SOCIAL MEDIA USE ON STUDENTS FINANCIAL MANAGEMENT BEHAVIOR WITH SELF CONTROL AS A MODERATING VARIABLE
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ajzen. (1991). The theory of planned behavior. Organizational Behavior and Human Decision Processes, 50(2), 179–211.
Ajzen, I. (2005). Attitudes, Personallity and Behavior. International Journal of Strategic Innovative Marketing, Vol. 3, pp. 117–191.
Ardiana, Meta. (2016). Pengaruh Kontrol Diri, Jenis Kelamin, dan Pendapatan Terhadap Pengelolaan Keuangan Pribadi Mahasiswa. Jurnal Ekonomi Pendidikan dan Kewirausahaan, Vol. 4, pp. 59–75.
Azaria, Candra. (2020). Pengaruh Literasi Keuangan, Kecerdasan Emosional, Lingkungan Keluarga, dan Media Sosial Terhadap Perilaku Keuangan Siswa Kelas XI dan XII SMA Negeri 2 Kebumen. Journal of Chemical Information and Modeling.
Karaa, I. E. (2016). Determining Advanced and Basic Financial Literacy Relations and Overconfidence, and Informative Social Media Association of University Students in Turkey. Journal Educational Sciences: Theory and Practice
Khoiriyah, Ummamatul. (2020). Pengaruh Peer Group, Literasi Ekonomi dan Penggunaan Media Sosial terhadap Perilaku Konsumtif Siswa Jurusan IPS SMA Negeri di Kabupaten Brebes. Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang
Kurniawan, Beni. (2019). Kontrol Diri Dalam Penggunaan Media Sosial. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.
Mariastinik, F. H. (2017). Menguji Tingkat Pengetahuan, Sikap, dan Perilaku Keuangan Pribadi Mahasiswa. Fakultas Ekonomi Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang.
Maulana, Irfan. (2020). Pengaruh Social Media Influencer Terhadap Perilaku Konsumtif di Era Ekonomi Digital. Majalah Ilmiah Bijak, 17(1), 28–34.
Nasihah, Dzurrotun. (2019). Pengaruh Pembelajaran Akuntansi Keuangan, Literasi Keuangan, dan Kontrol Diri Terhadap Perilaku Keuangan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya. Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK) UNESA, 7(3), 336–341.
Nur Assyfa, L. (2020). Pengaruh Uang Saku, Gender dan Kemampuan Akademik Terhadap Perilaku Pengelolaan Keuangan Pribadi Mahasiswa Akuntansi dengan Literasi Keuangan Sebagai Variabel Intervening. Risma (Platform Riset Mahasiswa Akuntansi), 1(1).
Oktaviani, Dewi. (2019). Pengaruh Media Sosial Terhadap Gaya Hidup Mahsiswa IAIN Metro. Fakultas Ekonomi Institut Agama Islam Negeri Metro.
Ramadhani, R. H. (2019). Pengaruh Literasi Keuangan , Electronic Money , Gaya Hidup, dan Kontrol Diri Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa. Institusi Universitas Sumatera Utara.
Riski, T. R., & Sulistianingsih, H. (2020). Literasi Keuangan, Media Sosial dan Perilaku Keuangan Mahasiswa Dikota Padang. Ekonomi dan Bisnis, 19(1), 113–126.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Bisnis Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Kombinasi, dan R&D:Bandung. Penerbit Alfabeta.
Wardani, D. K., & Hermuningsih, S. (2010). Faktor Penentu Niat Bertransaksi Melalui Jejaring Sosial di Internet Berdasarkan Technology Acceptance Model(TAM). Seminar Nasional Multidisiplin Ilmu(SENMI)2010 Universitas Budi Luhur, 86–93.
DOI: https://doi.org/10.26618/profitability.v6i1.6963
Refbacks
- There are currently no refbacks.