THE EFFECT OF CONSUMER BEHAVIOR ON PURCHASE INTEREST IN BOGASARI MARTABAK PRODUCTS IN BIMA CITY
DOI: https://doi.org/10.26618/profitability.v6i1.6959
Abstract
Perkembangan bisnis UKM lama semakin menonjol akan keberagaman. Keadaan ini menimbulkan persaingan ketat antar perusahaan, sehingga perusahaan harus lebih memperhatikan lingkungan yang mempengaruhi perusahaan agar perusahaan mengetahui strategi pemasaran seperti apa dan bagaimana yang harus diterapkan dalam menghadapi persaingan dunia semakin ketat. Perusahaan harus mempunyai strategi pemasaran yang efektif dan efisien. Dalam merumuskan strategi pemasaran dibutuhkan pendekatan-pendekatan analitis dengan mengetahui kekuatan dan kelemahan serta peluang dan ancaman bagi perusahaan agar perusahaan mampu menghadapi perubahan lingkungan internal maupun eksternal.
References
Arikunto, (2016), Metode Riset, Edisi 7, Rineka Cipta, Jakarta.
Ferdinand, 2006. Metode Penelitian Administrasi. Alfabeta – Bandung.
Howard dan Sheth (2018) Perilaku Konsumen Dalam Perspektif Kewirausahaan. Bandung : Alfabeta
Kotler (2011) Perilaku Konsumen (Dalam Persaingan Bisnis Kontemporer).Bandung : Alfabeta
Kotler, (2015), Manajemen Pemasaran; Analisis Perncanaan, Implementasi dan Pengendalian, Jilid satu Edisi Keenam, Alih Bahasa Jaka Wasana, Erlangga, Jakarta.
Kotler dan Keller. 2019, Minat Beli Konsumen dan Penerapannya Dalam Pemasaran, Jakarta : Ghalia Indonesia.
Rao Purba (20) Statistik (Teori dan Aplikasi). Jakarta : Erlangga
Sofyan Assauri (2018). Manajemen Pemasaran. Jakarta : PT Raja Grafindo Persada,
Supranto,. 2007, Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran Untuk Memenangkan Persaingan Bisnis, Jakarta : Mitrawacana.
Sugiyono, (2016). Metode Penelitian Kunatitatif Kualitatif dan R&D. Bandung. Alfabeta.
Sugiono, (2016), Metode Penelitian Bisnis, Cetakan Keenam, Bandung : Penerbit CV. Alfabeta.
Tjiptono, (2016), Strategi Pemasaran, Edisi Kedua, Andy Offset, Yogyakarta.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors who publish with Jurnal Ilmu Manajemen Profitability agree to the following terms:
Copyright of the articles remains with the authors.
Authors grant the journal the right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License (CC BY-NC 4.0). This license allows others to:
Share (copy and redistribute the material in any medium or format)
Adapt (remix, transform, and build upon the material)
as long as they give appropriate credit to the original author(s) and source, provide a link to the license, and indicate if changes were made. Non-commercial use only.
Authors are permitted to:
Distribute their published work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
Enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to a class website or institutional archive).
For permissions to use the content published in this journal beyond the scope of the license (e.g., commercial purposes), please contact the editorial office via the journal email.
License Details:
This journal is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License (CC BY-NC 4.0).