THE EFFECT OF CONSUMER BEHAVIOR ON PURCHASE INTEREST IN BOGASARI MARTABAK PRODUCTS IN BIMA CITY

Muhammad Syafikul Khalis, M. Rimawan

Abstract


Perkembangan bisnis UKM lama semakin menonjol akan keberagaman. Keadaan ini menimbulkan persaingan ketat antar perusahaan, sehingga perusahaan harus lebih memperhatikan lingkungan yang mempengaruhi perusahaan agar perusahaan mengetahui strategi pemasaran seperti apa dan bagaimana yang harus diterapkan dalam menghadapi persaingan dunia semakin ketat. Perusahaan harus mempunyai strategi pemasaran yang efektif dan efisien. Dalam merumuskan strategi pemasaran dibutuhkan pendekatan-pendekatan analitis dengan mengetahui kekuatan dan kelemahan serta peluang dan ancaman bagi perusahaan agar perusahaan mampu menghadapi perubahan lingkungan internal maupun eksternal.


Full Text:

PDF

References


Arikunto, (2016), Metode Riset, Edisi 7, Rineka Cipta, Jakarta.

Ferdinand, 2006. Metode Penelitian Administrasi. Alfabeta – Bandung.

Howard dan Sheth (2018) Perilaku Konsumen Dalam Perspektif Kewirausahaan. Bandung : Alfabeta

Kotler (2011) Perilaku Konsumen (Dalam Persaingan Bisnis Kontemporer).Bandung : Alfabeta

Kotler, (2015), Manajemen Pemasaran; Analisis Perncanaan, Implementasi dan Pengendalian, Jilid satu Edisi Keenam, Alih Bahasa Jaka Wasana, Erlangga, Jakarta.

Kotler dan Keller. 2019, Minat Beli Konsumen dan Penerapannya Dalam Pemasaran, Jakarta : Ghalia Indonesia.

Rao Purba (20) Statistik (Teori dan Aplikasi). Jakarta : Erlangga

Sofyan Assauri (2018). Manajemen Pemasaran. Jakarta : PT Raja Grafindo Persada,

Supranto,. 2007, Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran Untuk Memenangkan Persaingan Bisnis, Jakarta : Mitrawacana.

Sugiyono, (2016). Metode Penelitian Kunatitatif Kualitatif dan R&D. Bandung. Alfabeta.

Sugiono, (2016), Metode Penelitian Bisnis, Cetakan Keenam, Bandung : Penerbit CV. Alfabeta.

Tjiptono, (2016), Strategi Pemasaran, Edisi Kedua, Andy Offset, Yogyakarta.




DOI: https://doi.org/10.26618/profitability.v6i1.6959

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
Jurnal ilmu Manajemen Profitability Is Licenced Under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License