THE EFFECT OF CONSUMER BEHAVIOR ON PURCHASE INTEREST IN BOGASARI MARTABAK PRODUCTS IN BIMA CITY
Abstract
Perkembangan bisnis UKM lama semakin menonjol akan keberagaman. Keadaan ini menimbulkan persaingan ketat antar perusahaan, sehingga perusahaan harus lebih memperhatikan lingkungan yang mempengaruhi perusahaan agar perusahaan mengetahui strategi pemasaran seperti apa dan bagaimana yang harus diterapkan dalam menghadapi persaingan dunia semakin ketat. Perusahaan harus mempunyai strategi pemasaran yang efektif dan efisien. Dalam merumuskan strategi pemasaran dibutuhkan pendekatan-pendekatan analitis dengan mengetahui kekuatan dan kelemahan serta peluang dan ancaman bagi perusahaan agar perusahaan mampu menghadapi perubahan lingkungan internal maupun eksternal.
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, (2016), Metode Riset, Edisi 7, Rineka Cipta, Jakarta.
Ferdinand, 2006. Metode Penelitian Administrasi. Alfabeta – Bandung.
Howard dan Sheth (2018) Perilaku Konsumen Dalam Perspektif Kewirausahaan. Bandung : Alfabeta
Kotler (2011) Perilaku Konsumen (Dalam Persaingan Bisnis Kontemporer).Bandung : Alfabeta
Kotler, (2015), Manajemen Pemasaran; Analisis Perncanaan, Implementasi dan Pengendalian, Jilid satu Edisi Keenam, Alih Bahasa Jaka Wasana, Erlangga, Jakarta.
Kotler dan Keller. 2019, Minat Beli Konsumen dan Penerapannya Dalam Pemasaran, Jakarta : Ghalia Indonesia.
Rao Purba (20) Statistik (Teori dan Aplikasi). Jakarta : Erlangga
Sofyan Assauri (2018). Manajemen Pemasaran. Jakarta : PT Raja Grafindo Persada,
Supranto,. 2007, Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran Untuk Memenangkan Persaingan Bisnis, Jakarta : Mitrawacana.
Sugiyono, (2016). Metode Penelitian Kunatitatif Kualitatif dan R&D. Bandung. Alfabeta.
Sugiono, (2016), Metode Penelitian Bisnis, Cetakan Keenam, Bandung : Penerbit CV. Alfabeta.
Tjiptono, (2016), Strategi Pemasaran, Edisi Kedua, Andy Offset, Yogyakarta.
DOI: https://doi.org/10.26618/profitability.v6i1.6959
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal ilmu Manajemen Profitability is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.