PENGARUH PELAYANAN PRIMA DAN HARGA TERHADAP PENJUALAN PADA RUMAH MAKAN AYAM BAKAR WONG SOLO ALAUDDIN KOTA MAKASSAR PERIODE 2015-2016

Jumriani Jumriani

Abstract


JUMRIANI, Tahun 2018. Pengaruh Pelayanan Prima Dan Harga Terhadap Penjualan Pada Rumah Makan Ayam Bakar Wong Solo Alauddin kota Makassar, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh pelayanan prima dan harga terhadap tingkat penjualan pada rumah makan ayam bakar Wong Solo Alauddin kota Makassar. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Data yang diolah adalah hasil dari penyebaran kuesioner kepada pelanggan rumah makan ayam bakar Wong Solo Alauddin kota Makassar sebanyak 96 orang responden. Metode pengambilan sampel  adalah non probability sampling dan teknik yang digunakan dalam pengambilan responden adalah accidental sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda. Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan bahwa pelayanan prima berpengaruh positif dan signifikan terhadap penjualan pada rumah makan ayam bakar Wong Solo Alauddin kota Makassar, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap penjualan pada rumah makan ayam bakar Wong Solo Alauddin kota Makassar.


Full Text:

PDF

References


Angipora, M.P. 2002.Dasar- Dasar Pemasaran. Edisi Kedua. PT Raja Grapindo: Jakarta.

Anonim.Usaha Waralaba Asing di Indonesia, (online), (jurnalizen.blogspot.com, diakses 01 april 2018).

Anwar, I. 2015. Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian, (online), Vol, 4, No.12, (https://ejournal.stiesia.ac.id. Diakses 08 Januari 2018)

Barata, Atep, Adya. 2004. Dasar-dasar Pelayanan Prima. Elex Media Komputindo. Jakarta.

Cahyono, B, dkk. 2017. Analisa Kekuatan Strategi Pemasaran Melalui Online Marketing, Offline Marketing Dan Pelayanan prima Terhadap Loyaliyas Konsumen PT. Andinata Graha Raya Kaliwungu Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening, (online),Vol,No, (https://jurnal.unpand.ac.id. Diakses 08 Januari 2018).

Fitriyono, D. 2014. Analisis pengaruh bauran pemasaran terhadap volume penjualan produk, (online), Vol. 3, No. 11, (https://ejaurnal.stiesia.ac.id, diakses 08 januari 2018).

Ghozali, Imam. 2006. Aplikasi Anaisis Multivariate dengan Program SPSS. Universitas Diponegor. Semarang.

Hapsari, A.M., Kumadji, S., Abdillah, Y.2015.PengaruhServiceExcellent Terhadap Kepuasan Pelanggan Serta Dampaknya Pada Loyalitas Pelanggan (survei Pada Pelanggan Pizza Hut Malang Town Square), (online), Vol. 1, No. 2, (download.portalgaruda.org, diakses 09 Januari 2018).

Hosang, N., Tumbel, A., Moniharapon, S. 2016. Analisis pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pasien (studi kasus pada rumah sakit Siloam Manado), (Online), Vol. 16, No. 1, (http://ejournal.unsrat.ac.id, diakses 09 Januari 2018).

Ismayanti, D. 2016. Pengaruh produk dan harga terhadap volume penjualan industri kerupuk singkong di desa bamban kecamatan angkinang kabupaten hulu sungai selatan, (Online), Vol. 12, No. 1, (https://sia.stiepancasetia.ac.id, diakses 07 Januari 2018).

Kotler & Armstrong. 2001. Prinsip-prinsip Pemasaran. Jilid I. Edisi Kedelapan. Erlangga: Jakarta.

Kotler & Armstrong. 2012. Prinsip-prinsip pemasaran. Jilid I. Edisi Ketigabelas.Erlangga: Jakarta.

Kukuh, S. 2011. Pengaruh Variabel Pelayanan Prima Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi kasus pada Bank Negara Indonesia Cabang Jalan Morgonda Raya), (online), (www.gunadarma.ac.id,Di akses pada tanggal 07 Januari 2018).

Nurcahyo,F.2016. pengaruh bauran pemasaran terhadap volume penjualan pada restoran McDonald’s delta plaza Surabaya, (online), vol. 5, No. 4, (https://ejournal.stiesia.ac.ia, diakses 07 Januari 2018).

Rachman, F. 2014. Pengaruh kualitas layanan, harga, dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan Auto 2000 Sungkono Surabaya, (Online), Vol. 3, No.11, (https://ejournal.stesia.ac.id, diakses 07 Januari 2018).

Rahmawati, R. 2011. Pengaruh Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Terhadap Peningkatan Penjualan (Sebuah Kajian Terhadap Bisnis Restoran), (online), (download.portalgaruda.org, Di akses pada tanggal 07 Januari 2018).

Sudaryono.2016. Manajemen Pemasaran Teori dan Implementasi. Andi Offset: Yogyakarta.

Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta: Bandung.

Tjiptono, Fandy. 2002. Strategi Pemasaran. Penerbit Andi. Yogyakarta.

Wahyono, Budi. 2013. Pendidikan Ekonomi,(online), (www.pendididkanekonomi.com, diakses pada tanggal 10 Januari 2018).

Weenas, J.R.S. 2013.Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Kualitas Pelayanan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Spring Bed Comforta, (Online), Vol. 1, No. 4, (https://ejournal.unsrat.ac.id, diakses 07 Januari 2018).


Refbacks

  • There are currently no refbacks.