PENGARUH CAREER DEVELOPMENT (PENGEMBANGAN KARIR) TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. PLN (PERSERO) RAYON SUNGGUMINASA

Apriliani Sukwar, asriati asriati, asriati asriati, Asri jaya, Asri jaya

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pengaruh career development (pengembangan karir) terhadap kinerja karyawan pada PT.PLN (Persero) Rayon Sungguminasa. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Data yang diolah adalah hasil dari penyebaran kuesioner kepada karyawan PT. PLN (persero) Rayon Sungguminasa dengan populasi penelitian sebanyak 115 karyawan dan sampel yang digunakan sebanyak 54 responden.Metode Penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan accidental sampling.Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan bahwa hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh yang positif dan signifikan antara career development (pengembangan karir) terhadap kinerja karyawan pada PT. PLN (Persero) Rayon Sungguminasa.


Full Text:

PDF

References


Bungin, Burhan. 2005. Metodologi Penelitian Kuntitatif. Prenada Media: Jakarta

Moeheriono. 2014. Pengukuran Kinerja Berbasis Kompetensi. PT. Raja Grafindo Persada: Jakarta.

Kadarisman, M. 2012. Manajemen Pengembangan Sumber Daya Manusia. PT. Raja Grafindo Persada: Jakarta.

Karina, Lyta.,dkk. 2016. Analisa Kinerja Karyawan PT. PLN (PERSERO) Distribusi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta di tinjaudari Peran Pelatihan Kerja dan Pengembangan Karir. Jurnal Administrasi Bisnis, (online), Vol.5, No.2, (https://ejournal.undip.ac.id, di akses tanggal 06 Februari 2018).

Nooh, F O., dkk.2017. Pengaruh Kompensasi dan Pengembangan Karir terhadap Kinerja Pegawai PT. PLN (Persero) Wilayah Sulutenggo Area Manado.Jurnal EMBA, (online), Vol.5, No.2, (https://ejournal.unsrat.ac.id, di akses pada tanggal 06 Februari 2018).

Sinambela, L. P. 2017. Manajemen Sumber Daya Manusia. Bumi Aksara: Jakarta.,

Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D). Penerbit CV. Alfabeta: Bandung


Refbacks

  • There are currently no refbacks.