ANALISIS KOMPENSASI FINANSIAL TIDAK LANGSUNG TERHADAP MOTIVASI KERJA KARYAWAN DI PT. PRIMA KARYA MANUNGGAL KABUPATEN PANGKEP

Akmal Akmal, Asdi Asdi, Asdi Asdi, St Marhumi, St Marhumi

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kompensasi finansial tidak langsung terhadap motivasi kerja karyawan di Pt. Prima Karya Manunggal Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilakukan di jalan Poros  Tonasa 2 Kabupaten Pangkep. Teknik pengumpulan data dan penggalian  informasi terhadap 1 informan kunci dan 5 informan non kunci menggunakan teknik wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian  menunjukkan bahwa PT. Prima Karya Manunggal Kabupaten Pangkep memberikan kompensasi finansial tidak langsung kepada karyawan berupa tunjangan keamanan sosial, tunjangan pensiun, tunjangan pendidikan, tunjangan liburan, tunjangan hari besar dan tunjangan status atau jabatan di perusahaan agar dapat meningkatkan memotivasi kerja  kepada karyawan


Full Text:

PDF

References


Bangun, Wilson. 2012. “Manajemen Sumber Daya Manusia”.Erlangga, Jakarta

Fajar, Siti Al., & Tri Heru. (2010). Manajemen Sumberdaya Manusia: Sebagai Dasar Meraih Keunggulan Bersaing. Yogyakarta; UPP STIM YKPN.

Hasibuan, Malayu S.P. 2014. Organisasi dan Motivasi Dasar Peningkatan Produktivitas, Jakarta: Bumi Aksara.

Hasibuan, Malayu.2014. Manajemen Sumber Daya Manusia (Edisi Revisi). PT.Bumi Aksara, Jakarta

Rivai, Veithzal. 2004. Manajemen Sumber Daya Manusia untuk Perusahaan, Dari Teori ke Praktek. Edisi 1. Cetakan 1.PT.Raja Grafindo Persada, Jakarta.

Sutrisno, Edy. 2012. Manajemen Sumber daya Manusia. Edisi 1. Cetakan keempat. Prenada Media Group. Jakarta




DOI: https://doi.org/10.26618/profitability.v2i1.1954

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
Jurnal ilmu Manajemen Profitability is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

Flag Counter