Utilization of Digital E-Commerce Businesses for Micro, Small and Medium Enterprises (Umkm) in Sinjai Regency
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andi Rismayanti Syarigawir (2019)”Strategi Koperasi dan UMKM Dalam Mengembangkan Ekonomi Kreatif di Kec.Sinjai Utara Kab.Sinjai. ”Jurnal Ekonomi dan Bisnis islam volume 1, no.1,2019. http://journal.iaimsinjai.ac.id
AM Rakanita. 2019. “Pemanfaatan E-Commerce dalam Meningkatkan daya Saing UMKM di Desa karangan.”Jurnal Ekbis analisis prediksi dan inormasi, vol 20,No.2 (2019) https://jurnalekonomi.unisa.ac.id
Andina, P. P. D. (2021). Pemanfaatan Strategi Pemasaran Digital menggunakan E-Commerce dalam mempertahankan Bisnis UMKM Pempek4Beradek di masa Pandemi Covid-19. IkraIth Abdimas, 4(2), 68–73. https://journals.upi-yai.ac.id/index.php/IKRAITH-ABDIMAS/article/download/982/77
Agung Dd Aswin Dkk.2022.”Keberlangsungan Bisnis Pada UMKM di Tengah Pandemi Covid 19.” Seminar Nasional & Call For Paper hubisintek 2021. https://ojs.udb.ac.id
A. Ika Fahrika, Juliansyah Roy.2020. Dampak Pandemi covid 19 terhadap Perkembangan Makro Ekonomi di Indonesia dan Respon Kebijakan yang ditempuh.Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN), Bone.
http://journal.feb.umul.ac.id/index.php/inovasi
Aswin, A. dd, Ramadhan, A., Ludmuti, B. S., & ... (2022). Keberlangsungan Bisnis Pada Umkm Di Tengah Pandemi Covid 19. Prosiding …, 420–431. http://ojs.udb.ac.id/index.php/HUBISINTEK/article/view/1417%0Ahttp://ojs.udb.ac.id/index.php/HUBISINTEK/article/download/1417/1221
Awali, H. (2020). Urgensi Pemanfaatan E-Marketing Pada Keberlangsungan Umkm Di Kota Pekalongan Di Tengah Dampak Covid-19. BALANCA : Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Islam, 2(1), 1–14. https://doi.org/10.35905/balanca.v2i1.1342
Bajaj, Kamlesh, and Debjani Nag. 2000. E-Commerce – The Cutting Edge of Business. Singapore: McGraw-Hill, http://etd.repository.ugm.ac.id
Cunningham, Michael J. B-2-B: How to Build a Profitable E-Commerce Strategy. Cambridge, Massachusetts: Perseus Publishing, 2000. http://si.sari-mutiara.ac.id
Demaz Fauzi . Hadi ,Kiki Zakiah (2021). Strategi Digital Marketing Bagi UMKM untuk Bersaing Di Era Pandemi. https://docplayer.info
Eka, Waliyati, Dwi Suci Lestariana, and Sutarni Nanik. 2021. “Pentingnya E-Commerce Bagi UMKM Pada Masa Pandemi Di RT.03 Kampung Surodadi, Siswodipuran, Boyolali.” Jurnal ABDIKMAS UKK 1(2): 115–21.
Ikhsan, Muhammad, and Muhammad Hasan. 2020. “Analisis Dampak Penggunaan E-Commerce Dalam Meningkatkan Omzet Penjualan Usaha Mikro Kecil Menengah Di Kota Makassar.” Journal of Economic Education and Entrepreneurship Studies 1(1): 39Economic Education and Entrepreneurship Studies, 1(1), 39-46
Liana Vivin Wihartanti (2017). Faktor-faktor pendorong pengusaha UMKM dalam mengambil atau menggunakan kredit usaha rakyat (BRI). Di Kabupaten sragen. https://www.neliti.com
Mukhsin (2019). Manfaat Penerapan Marketing Online Menggunakan E-commerce Dan Media Sosial Bagi Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah UMKM. TEKNOM Vol.2 No.1 Maret 2019. Mukhsin qrpratama@yahoo.com,muhksin.ft@unwir.ac.id
Mega Mirsaputri cahyati ,2017. Widiya Dewi Anjanigrum, dosen STIE ASIA Malang, Faktor-faktor yang Memepengaruhi Perkembangan Usaha Kecil Sektor Industri Pengelolaan di Kota Malang. JIBEKA VOLUME 11 NOMOR 2 FEBRUARI 2017:73-79. https://jurnal.stie.asia.ac.id
Miles, B. Mathew dan Michael Huberman.1992. Analisis Data kualitatif Buku Sumber Tentang Metode-Metode Baru.Jakarta:UIP
Putu Laxman Pendit (2010). Perpustakaan Digital, Kesinambungan dan Dinamika vol. 10. No.1 (2010) : Jurnal Pustakawan Indonesia http://journal.ipb.ac.id
Rahmi Rosita.2020. Pengaruh pandemi covid 19 terhadap UMKM DI indonesia, Jurnal lentera bisnis volume 9 no,2 November 2020. https://plj.ac.id
Rudjito. 2003. Strategi Pengembangan Umkm Berbasis Sinergi Bisnis, Makalah yang disampaikan pada seminar peran perbankan dalam memperkokoh ketahanan nasional kerjasama lemhumas RI dengan BRI. http://eprint.upj.ac.id
Rahmi Rosita.2020. Pengaruh pandemi covid 19 terhadap UMKM DI indonesia , Jurnal lentera bisnis volume 9 no,2 November 2020. https://plj.ac.id
Rehatalanit, Y. L. . (2021). Peran E-Commerce Dalam Pengembangan Bisnis. Jurnal Teknologi Industri, 5(0), 62–69. https://journal.universitassuryadarma.ac.id/index.php/jti/article/view/764
Susanti, M. (2017). PROSIDING seminar nasional sisfotek Pemanfaatan E-Commerce Untuk Mendukung UMKM Dalam Pemasaran. Sistem Informasi Dan Teknologi Informasi, 3584, 201–208.
Wiwiek Rabiatul Adawiyah 2011 . Faktor Penghambat Pertumbuhan Usaha Mikro Kecil Menengah UMKM : studi di Kabupaten Bayumas Universitas Jendral Soedirman Journal & proceeding feb unsoed home >Vol 1, No 1(2011)>adawiyah. http://jp.feb.unsoed.ac.id
Wahyuni, Nuraida, Ade Irman, Saeful Mutaqin, and Akbar Gunawan. 2019. “Pengenalan Dan Pemanfaatan Marketplace E-Commerce.”Jurnal Pengabdian Dinamika 6(1).
DOI: https://doi.org/10.26618/profitability.v7i1.10240
Refbacks
- There are currently no refbacks.