The Application of Online Learning Assisted with Quizizz Educational Games in Learning Physics
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aini, Y. (2019). Pemanfaatan media pembelajaran quizizz untuk pembelajaran jenjang pendidikan dasar dan menengah di bengkulu. Jurnal Kependidikan 25(2), 1-7.
Astini, N. (2020). pemanfaatan teknologi informasi dalam pembelajaran tingkat sekolah dasar pada masa pandemi COvid-19. Jurnal Lampuhyang, 11(2), 13-25.
Aminah, S. (2018). Efektivitas metode eksperimen dalam meningkatkan hasil belajar pada pembelajaran ilmu pengetahuan alam di sekolah dasar. Jurnal Indragini 1(4).
Basuki, Y. (2020). Panduan mudah quizizz. Malang: Azhar Publisher.
Dakhi, A. (2020). Peningkatan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Education and Development Institut Pendidikan Tapanuli Selatan 8(2), 468-470.
Dewi, K. (2020). Pengembangan alat evaluasi menggunakan kahoot! pada pembelajaran matematika kelas X. Skripsi S1 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negri Raden Intan Lampung.
Handayani, Y. (2017). Peranan strategi active knowledge sharing (saling tukar pengetahuan) dalam meningkatkan hasil belajar fisika pada guru kelas VIIIA SMP Unismuh Makassar. Jurnal Pendidikan Fisika, 1(5), 37-42.
Isman, M. (2016). Pembelajaran moda dalam jaringan (moda daring). The Progressive & Fun Education International Conference Proceeding, 586-588.
Irwan, I., Luthfi, Z., & Waldi, A. (2019). Efektifitas penggunaan kahoot! untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Jurnal Pendidikan 8(1), 95-98.
Jamun, Y. M. (2018). Dampak teknologi terhadap pendidikan. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan Missio, 10(1), 51-52.
Muchlis, F., Sulisworo, D., Toifur, M. (2018). Pengembangan alat peraga fisika berbasis internet of things untuk praktikum hukum newton II. Jurnal Pendidikan Fisika, 6(1), 13-20.
Mahardini, M. (2020). Analisis situasi penggunaan google classroom pada pembelajaran daring fisika. Jurnal Pendidikan Fisika FKIP UM Metro, 2 (8), 215-224.
Mulyani, F., & Haliza, N. (2021). Analisis perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) dalam pendidikan. Jurnal Pendidikan dan Konseling 1(3), 101-109.
Noor, S. (2020). Penggunaan quizizz dalam penilaian pembelajaran pada materi ruang lingkup biologi untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas X.6 SMAN 7 Banjarmasin. Jurnal Pendidikan Hayati 6(1), 1-7.
Ratmaningsih, N., & Budasi, I. (2019). Pelatihan penggunaan media pembelajaran itc game interaktif bagi guru-guru sekolah dasar di kecamatan buleleng. Majalah Aplikasi Ipteks Ngayah 10(1), 21-37.
Riskawati. (2017). Pengaruh pembelajaran kuis pada pembelajaran fisika terhadap hasil belajar peserta didik kelas XI SMKN 4 Bulukumba. Jurnal Pendidikan Fisika, 5(1), 90-98.
Ruwaida, H. (2019). Proses kognitif dalam taksonomi bloom revisi: analisis kemampuan mencipta (C6) pada pembelajaran fikih di mi miftahul anwar desa banua lawas. Jurnal Ilmiah Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah 1 (4), 64-68.
Setiawan, A., Wigati, S., Sulistyaningsih, D. (2019). Implementasi media game edukasi quizizz untuk meningkatkan hasil belajar matematika materi sistem persamaan linear tiga variabel kelas x ipa 7 sma negeri 15 semarang tahun pelajaran 2019/2020. Seminar Nasional Edusaintek, 3(September 2019), 167-173.
Sudjana, N. (2014). Penilaian hasil belajar proses belajar mengajar. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Sugiyono. (2014). Metode penelitian pendidikan pendekatan kuantitatif, kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sobron, A. N., Bayu., Rani., & Mediawati. (2019). Pengaruh daring learning terhadap hasil belajar ipa siswa sekolah dasar. Prosiding Seminar Nasional Sains dan Enterepreneurship VI Tahun 2019, 1-4.
Syam, N. (2017). Pengembangan media tutorial pembelajaran IPA berbasis WEB untuk peserta didik kelas VIII SMPN 5 Pallangga. Jurnal Pendidikan Fisika, 5(2), 156-174.
DOI: https://doi.org/10.26618/jpf.v9i3.5195
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Jurnal Pendidikan Fisika
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Jurnal Pendidikan Fisika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.