Studi Literatur : Media Interaktif Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andriani, M. R., & Wahyudi. (2016). Pengembangan Media Pembelajaran Power Point Interaktif Melalui Pendekatan Saintifik Untuk Pembelajaran Tematik Integratif Siswa Kelas 2 SDN Bergas Kidul 03 Kabupaten Semarang. Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 6(1), 30. https://doi.org/https://doi.org/10.24246/j.scholaria.2016.v6.i1.p143-157
Arsyad, A. (2017). Media Pembelajaran (20th ed.). Rajawali Pers.
Atiqah, W. (2021). Pengaruh Media Ispring Suite 9 Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SD Negeri Romang Rappoa.
Berliana, N. P. (2022). KAJIAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION ( TAI ) TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR. Jurnal Kajian Pendidikan Dasar, 7, 10.
Budiman, I. A., Haryanti, Y. D., & Azzahrah, A. (2021). Pentingnya Media Aplikasi Android Menggunakan Ispring Suite 9 Pada Pembelajaran Daring Terhadap Motivasi Belajar Siswa. 144–150.
Dasmo, Lestari, A. P., & Alamsyah, M. (2020). Peningkatan Hasil Belajar Fisika Melalui Penerapan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Ispring Suite 9. Prosiding Seminar Nasional Sains.
Gunarta, I. G. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran TGT Berbantuan Media Question Card Terhadap Hasil Belajar IPA. Jurnal Pedagogi Dan Pembelajaran, 1(2), 112. https://doi.org/10.23887/jp2.v1i2.19338
Hakim, B. R., & Haryudo, S. I. (2014). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Animasi Flash Pada Standar Kompetensi Memasang Instalasi Penerangan Listrik Bangunan Sederhana di SMK Walisongo 2 Gempo. Jurnal Pendidikan Teknik Elektro, 03(01), 15–21.
Irwanto, I. (2020). Implementasi Multimedia I-Spring Dengan Powerpoint Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pada Pembelajaran Salat Untuk Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam. Pedagogi: Jurnal Penelitian Pendidikan, 7(1), 65–78. https://doi.org/10.25134/pedagogi.v7i1.2861
Mahartania, S. Q. G., Nuraini, N. L. S., & Ahdhianto, E. (2021). Pengembangan Multimedia Interaktif Matematika Berbasis Ispring Materi FPB Dan KPK untuk Siswa Kelas IV Sekolah. Jurnal Pembelajaran, Bimbingan, Dan Pengelolaan Pendidikan, 1(6), 430–439. https://doi.org/10.17977/um065v1i62021p430-439
Mudanta, K. A., Astawan, I. G., & Jayanta, I. N. L. (2020). Instrumen Penilaian Motivasi Belajar dan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Mimbar Ilmu, 25(2), 101. https://doi.org/10.23887/mi.v25i2.26611
Nasution, B. M. (2021). Increasing Thematic Learning Outcomes Through Powerpoint Media In Class IV Students Of Elementary School 0804 Botung Academic Year 2020/2021. Indonesian Journal of Basic Education, 4(2), 6.
Ninawati, M., Burhendi, F. C. A., & Wulandari, W. (2021). Pengembangan E-Modul Berbasis Software iSpring Suite 9. Jurnal Educatio, 07(1), 47–54. https://doi.org/https://doi.org/10.31949/educatio.v7i1.830
Nova Putri, G. (2020). The Development of PowerPoint-iSpring Multimedia Integrated Multiple Representation and Prompting Question on Topic of Buffer Solution for Senior High School Learning. International Journal of Research and Review, 7(10).
Nuraini, I., Sutama, S., & Narimo, S. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Power Point Ispring Suite 8 Di Sekolah Dasar. Jurnal VARIDIKA, 31(2), 62–71. https://doi.org/10.23917/varidika.v31i2.10220
Nurrita, T. (2018). Pegembangan Media Pembelajaran untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Misykat, 03(1), 171–187. https://doi.org/10.1088/1742-6596/1321/2/022099
Permadin, M. L. P., & Herdi. (2021). Asesmen kebutuhan konseli dalam perencanaan program bimbingan dan konseling di sekolah menengah pertama 1 meiga latifah putri permadin & 2. 111, 27–33.
Rahmah, D. Y. (2017). Pengembangan Media Interaktif Berbasis iSpring untuk Peningkatan Hasil Belajar Siswa Kelas V di Madrasah Ibidaiyah Negeri Loloan Timur Jembrana Bali.
Rahmawati, A., Triwoelandari, R., & Nawawi, M. K. (2021). Pengembangan Media iSpring pada Pembelajaran IPA Berbasis STEM untuk Mengembangkan Kreativitas Siswa. Edukasi: Jurnal Pendidikan, 19(2), 304. https://doi.org/10.31571/edukasi.v19i2.3046
Rohani. (2019). Diktat Media Pembelajaran. Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Sakinah, K., Triwoelandari, R., & Fahri, M. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Ispring untuk Meningkatkan Karakter Rasa Ingin Tahu Siswa Pada Pembelajaran IPA Berbasis STEM. Journal of Chemical Information and Modeling, 3(2), 118–131. https://doi.org/10.32478/al-mudarris.v
Sulthon. (2017). Pembelajaran IPA yang Efektif dan Menyenangkan bagi Siswa MI. ELEMENTARY: Islamic Teacher Journal, 4(1). https://doi.org/10.21043/elementary.v4i1.1969
Susanto, H., & Akmal, H. (2019). MEDIA PEMBELAJARAN SEJARAH ERA TEKNOLOGI INFORMASI (KONSEP DASAR, PRINSIP APLIKATIF, DAN PERANCANGANNYA).
Syavira, N. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Powerpoint Interaktif Materi Sistem Pencernaan Manusia Untuk Siswa Kelas V Sd. OPTIKA: Jurnal Pendidikan Fisika, 5(1), 84–93. https://doi.org/10.37478/optika.v5i1.1039
Tafonao, T. (2018). Peranan Media Pembelajaran Dalam Meningkatkan Minat Belajar Mahasiswa. Jurnal Komunikasi Pendidikan, 2(2), 103. https://doi.org/10.32585/jkp.v2i2.113
Wahyuni, R., Febriandari, E. I., & Setiawan, A. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Powerpoint Interaktif Berbasis Information And Communication Technologies Pada Pembelajaran Tematik. 1(20), 75–82.
Wijayanto, P. A., Utaya, S., & Astina, I. K. (2017). Increasing Student’s Motivation and Geography Learning Outcome Using Active Debate Method Assisted by ISpring Suite. International Journal of Social Sciences and Management, 4(4), 240–247. https://doi.org/10.3126/ijssm.v4i4.18336
Yuniasih, N., Aini, R. N., & Widowati, R. (2018). Pengembangan Media Interaktif Berbasis Ispring Materi Sistem Pencernaan Manusia Kelas V Di SDN Ciptomulyo 3 Kota Malang. Jurnal Inspirasi Pendidikan, 8(2), 85–94. https://doi.org/10.21067/jip.v8i2.2647
DOI: https://doi.org/10.26618/jkpd.v7i2.7702
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Athiya Luthfiani Rihani, Arifin Maksum, Nina Nurhasanah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.