EFEKTIVITAS CONCEPTUAL UNDERSTANDING PROCEDURES MENGGUNAKAN LIVE WORKHSEETS TERHADAP ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) DI SEKOLAH DASAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amalia, A., & Fatonah, S. (2020). Penerapan Pembelajaran Daring Dragonlearn pada Era Pandemic Covid-19 (Studi Kasus di MI Ma'had Islam Kopeng). ISEJ : Indonesian Science Education Journal, 1(3), 148-164.
Anam, F., Suteja, J. R., Septianto, A., Purnomo, A., & Utami, Y. P. (2020, July). Improving the Numeracy Mathematics Ability: The Role of Abacus Learning Model. In Journal of Physics: Conference Series. 1594(1), 012-041. IOP Publishing.
Andriyani, N., Hanafi, Y., Safitri, I. Y., & Hartini, S. (2020). Penerapan Model Problem Based Learning Berbantuan LKPD Live Worksheet untuk Meningkatkan Keaktifan Mental Siswa pada Pembelajaran Tematik Kelas VA SD Negeri Nogopuro. Prosiding Pendidikan Profesi Guru. Yogyakarta: Universitas Ahmad Dahlan
Annur, M. F., & Hermansyah, H. (2020). Analisis Kesulitan Mahasiswa Pendidikan Matematika dalam Pembelajaran Daring pada Masa Pandemi Covid-19. Paedagoria : Jurnal Kajian Penelitian dan Pengembangan Kependidikan, 11(2), 195-201.
Ardianti, N. (2019). Pengaruh Model Pembelajran Kooperatif Tipe Conceptual Understanding Procedures (CUPs) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII. Inspiramatika, 5(1), 34-42.
Ariyanti, I., & Yunus, M. (2021). Pelatihan Dan Pendampingan Guru Smp Dalam Penyusunan Lembar Kerja Peserta Didik Menggunakan Liveworksheets. JMM (Jurnal Masyarakat Mandiri), 5(4), 1397-1407.
Barham, A., Ihmeideh, F., Al-Falasi, M., & Alabdallah, A. (2019). Assessment of first-grade students’ literacy and numeracy levels and the influence of key factors. International Journal of Learning, Teaching and Educational Research, 18(12), 174-195.
Genc, M., & Erbas, A. K. (2019). Secondary mathematics teachers’ conceptions of mathematical literacy. International Journal of Education in Mathematics, Science and Technology, 7(3), 222-237.
Giantara, F., & Astuti, A. (2020). Kemampuan Guru Matematika Mempertahankan Substansi Materi Melalui Proses Pembelajaran Online. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 4(2), 787-796.
Lestari, Karunia Eka dan Mokhamad Ridwan Yudhanegara. (2015). Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung : PT Refika Aditama
Mustofa, Zainul. (2020). Kompetensi Numerasi Siswa SMK Ditinjau dari Gender dan Berbagai Kesulitannya. Jurnal Pendidikan Matematika Universitas Lampung. 8(4). 227-237.
Novikova, Y. (2020). Using liveworksheets to diversify language lessons. Вісник Харківського національного автомобільно-дорожнього університету, (91), 221-221.
Pangesti, F. T. (2018). Menumbuhkembangkan Literasi Numerasi pada Pembelajaran Matematika dengan Soal HOTS. Indonesian Digital Journal of Mathematics and Education, 5(1), 566-575.
Retnaningsih, R. (2020). E-Learning system sebuah solusi pragmatis program vokasional semasa pandemi COVID-19. Jurnal Taman Vokasi, 8(1), 28-34
Rohim, D. C. (2021). Konsep Asesmen Kompetensi Minimum untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Numerasi Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Varidika, 33(1), 54-62.
Waluya, S. B. (2014). Analysis of Mathematics Literacy, Learning Constructivism and Character Education (Case Studies on XI Class of SMK Roudlotus Saidiyyah Semarang, Indonesia). International Journal of Education and Research, 2(8), 331-340.
Yuberta, K. R., Nari, N., & Gustia, E. (2020). Kemampuan Literasi Matematis Siswa dengan Menerapkan Model Pembelajaran Creative Problem Solving (CPS). JURNAL SAINTIKA UNPAM : Jurnal Sains dan Matematika Unpam, 3(1), 68-80
DOI: https://doi.org/10.26618/jkpd.v7i1.6736
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Rofiq Ahmad
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.