PENGARUH PJJ DALAM HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SD PADA MATERI GAYA
Abstract
Abstrak
Indonesia dilanda pandemi COVID-19. Suatu penyakit akibat suatu coronavirus baru yang ditemukan pada hewan dan manusia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar materi gaya selama PJJ. Penelitian ini menerapkan jenis penelitian kualitatif deskriptif . Penelitian ini penulis menganalisis hasil belajar siswa berdasarkan menggunakan analisis statistik deskriptif. Berdasarkan penjelasan tersebut, maka diperoleh 10 siswa mendapatkan skor kategori rendah, 9 siswa mendapatkan skor kategori sedang, 8 siswa mendapatkan skor kategori tinggi dan 3 siswa mendapatkan skor kategori sangat tinggi. Oleh sebab itu 19 siswa tidak tuntas dalam pembelajaran materi gaya dan 11 siswa tuntas dalam pembelajaran materi gaya. Dan presentasi kelas untuk standar ketuntasan minimum (KKM) adalah 63 % yang berarti tidak tuntas materi gaya selama PJJ berlangsung.simpulan yaitu siswa tidak tuntas materi gaya selama PJJ. Simpulan yaitu siswa tidak tuntas materi gaya selama PJJ . Saran untuk guru dapat membuat rekaman video sendiri terkait materi gaya. Dan di upload di youtube agar siswa mudah mengaksesnya. Dan guru dapat membuat modul pembelajaran yang bisa di ambil siswa selama seminggu sekali ke sekolah.
Keywords
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.26618/jkpd.v7i2.4728
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 SITI HASMAH
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.