EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI PENERAPAN TEKNIK PROBING PROMPTING PADA SISIWA KELAS IVc SD INPRES MINASA UPA KECAMATAN RAPPOCINI KOTA MAKASSAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdurrahman, Mulyono. 2003. Pendidikan Bagi Anak Berkesulitan Belajar. Bandung: Rineka Cipta.
Anwar, Fajar. 2010. Keefektifan Pembelajaran Matematika melalui Penerapan Teknik Probing-Prompting pada Siswa SMP Negeri Sinjai Timur. Skripsi tidak diterbitkan. Makassar: FMIPA UNM.
Aqib, Zainal dkk. 2009. Penelitian Tindakan Kelas untuk Guru SMP, SMA, dan SMK. Bandung: CV Yrama Widya.
Cahya, Nurindah. 2011. Kelebihan dan Kekurangan Probing-Prompting. (online), (http://id.shvoong.com/social-scienses/education/2201100-kelebihan-dan-kekurangan-probing-prompting/, dieksis tanggal 18 April 2017.
Echols, John M & Shadily, Hassan. 1996. Kamus Inggris-Indonesia. Jakarta: Gramedia.
Fajar, Faris dan Puput Wanarti. 2014. Pengaruh Metode Pembelajaran Tanya Jawab Probing-Prompting Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Standar Kompetensi Menerapkan Dasar-Dasar Elektronika Kelas X AV di SMK Negeri 2 Surabaya. (online), jurnal Pendidikan Teknik Elektro Vol. 03 No. 01, (http://jurnalpendidikanteknikelektro.com, diakses tanggal 18 April 2017.
Gloria, Ria Yuli. 2008. Efektifitas Teknik Probing dalam Pembelajaran Biologi untuk Meningkatkan hasil Belajar pada Siswa SMA. (online), (http://tesisteknikprobing.com, diakses tanggal 18 April 2017.
Hasmiati, 2013. Efektifitas Pembelajaran Matematika Realistik dengan Setting Kooperatif Tipe Team and TGT Materi Volume Bangun Ruang pada Siswa Kelas IV SD Inpres Bakung 2. Tesis tidak diterbitkan. Makassar: PPs UNM.
Hasyim, Hadi Muttaqin. 2010. Tujuan Pembelajaran Matematika. (online), (http://www.tujuanpembelajaranmatematika.com, diakses tanggal 20 Mei 2017.
Huda, Miftahul. 2013. Model-Model Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Jahyanti, Ni Md Dwi, dkk. 2013. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Number Head Together dengan Teknik Probing-Prompting Terhadap hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV, (online), (http://www.jurnalteknikprobingprompting.com, diakses tanggal 18 April 2017.
Karmawati, 2008. Hakikat Matematika, (online), (http://karmawati.blogspot.com/2008/01/hakikat-matematika.html/, diakses 16 Mei 2017.
Nur, Indah Sari. 2014. Perbandingan Keefektifan Model Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) dengan Model Student Fasilitator and Expalining dalam Pembelajaran Matematika Materi Persamaan Kuadrat pada Siswa Kelas X SMA Unggulan Muhammadiyah Limbung Kabupaten Gowa. Skripsi tidak diterbitkan. Makassar: FKIP Unismuh Makassar.
Sanjaya, Wina. 2009. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana.
Slameto. 2003. Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Sudjana, Nana, 2009. Dasar-Dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algensindu.
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabet.
Suherman, Erman, dkk. 2003. Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung: Jurusan Pendidikan Matematika FMIPA Universitas Pendidikan Indonesia.
Wahab, Jufri. 2013. Belajar dan Pembelajaran Sains. Mataram: Pustaka Reka Cipta.
Warsono dan Hariyanto. 2012. Pembelajaran Aktif Teori dan Asesmen. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
DOI: https://doi.org/10.26618/jkpd.v5i2.3935
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 kristiawati kristiawati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.