Pengaruh Metode Praktikum terhadap Hasil Belajar IPA Konsep Struktur Bagian Tumbuhan pada Murid Kelas IV SDN No. 166 Inpres Bontorita Kecamatan Polongbangkeng Utara Kabupaten Takalar
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abdullah, 1998.Ilmu Pengetahuan Alam. Jakarta : Erlangga
Ali, Mohammad. 2009. Pendidikan Disiplin Ilmu. Jakarta : PT. Imtima
Arends, Richard. 2001. Model Pembelajaran Untuk Mengajar. Yogyakarta : Pustaka Pelajar
Arikunto, Suharsimi. 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Boud, D.And G. Feletti. 1997. The challenge of problem based learning. London: Kogan Page.
Darsono dkk. 2000. Belajar dan Pembelajaran. Semarang: IKIP Semarang Press Diakses pada http://www.kajian pustaka.com. ( 2 Mei 2016 pukul 20.00 WITA).
Dimyanti Mohammad. 1996. Landasan Pendidikan; Ikip Malang
Gagne, R. M. 1992. Principles of Intructional Design.4th edition. San Diego. Brace Javonovich College Publisher.
Hamalik, Oemar. 2005. Kurikulum Dan Pembelajaran. Jakarta : Bumi Aksara
Margetson, D. 1994. Current Educational Reform and the Significance of Problem-Based –Learning. Stud. Highe Educ.; 19:5-19.
Purwanto, Ngalim. 1987. Ilmu Pendidikan.Jakarta : Remadja Karya.
Slameto.2003. Belajar Dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhinya.Jakarta : Rineka Cipta
Slavin, Robert E. 1995.Cooperative Learning. Boston: Allyn and Bacon.
Sudjana, Nana. 1987. Dasar-Dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung: Usaha Nasional.
Sudjana, Nana 1989. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar.Bandung : Sinar Baru Alsegindo
Sudjana, N. 2004.Belajar Dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhinya. Bandung : Sinar Baru Algesindo
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R &D. Bandung: Alfabeta.
Trianto.2009. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif Progresif.Jakarta : Kencana
DOI: https://doi.org/10.26618/jkpd.v2i2.1091
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Irmawanty Irmawanty
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.