Pengaruh Pengunaan Alat Peraga terhadap Hasil Belajar Murid dalam Proses Pembelajaran Bidang Studi IPA Kelas IV SDN Limbung Puteri Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Asri, A. 2015.Laporan Pemantapan Profesi Keguruan SD Inpres Timbuseng.Laporan tidak diterbitkan.Makassar :Unismuh Makassar.
Aunurrahman.2009. Belajar dan Pembelajaran. Bandung :Alfabeta.
Arsyad, A. 2013.Media pembelajaran. Jakarta: Rajawali Pers.
Latuheru, J.D. 2002.Media Pembelajar.Makassar: Makassar State University.
Sadiman, dkk. 2006. Media Pendidikan (Pengertian, Pengembangan dan Pemanfaatannya). Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Sugiyono.2015. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung :Alfabeta.
Rahayu, S. 2015.Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Interaktif (Explicit Instruction) Terhadap Hasil Belajar Bahasa Indonesia Murid Kelas V SD Negeri 15 Jawi-Jawi Kecamatan Bantimurung Kabupaten Maros. Skripsi tidak diterbitkan. Makassar : Unismuh Makassar.
Hamid Darmadi. 2013.Metode penelitian pendidikan dan sosial.Bandung :Alfabeta.
Tripalupi, L. E. &Suwena, K. R. 2014.Statistika.Singaraja :Graha Ilmu.
Widaningsih. 2011. Penerapan Metode Penggunaan Alat Peraga dengan Peta Konsep sebagai Upaya Meningkatkan Minat dan Prestasi Belajar IPA Biologi Pokok Bahasan Klasifikasi Makhluk Hidup Murid Kelas VII B Smpn 3 Godean”. Skripsi tidak diterbitkan. Yogyakarta : UIN SunanKalijaga.
Sudjana, N & Rivai. 2002. Media Pengajaran. Bandung: Sinar Baru Algensindo
.
Sudjana, Nana. 2006. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung. PT Remaja Rosdakarya.
Tiro, A. 1999. Dasar-dasar Statistik, Ujung Pandang: universitas Makassar.
Tim Penyusun. 2016. Pedoman Penulisan Skripsi. Makassar: FKIP Unismuh Makassar.
Tanjung Nur Bahdin dan H. Ardial. 2008. Pedoman penulisan Karya Tulis Ilmiah. Jakarta: Kencana.
DOI: https://doi.org/10.26618/jkpd.v2i1.1084
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Wahyuni Wahyuni, Khaeruddin Khaeruddin, Irmawanty Irmawanty
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.