ANALISIS STRATEGI SEGMENTASI PASAR TERHADAP TINGKAT PENJUALAN RUMAH PADA PT. BUMI RESKITA MAKASSAR
Abstract
Abstrack
The purpose of this paper is to determine the policy of market segmentation strategy determine the level of home sales at PT. Bumi Reskita Makassar.PT. Bumi Reskita Makassaris one company that is engaged in the construction of housing to build and market the house with various types of residential houses and shophouses type either the middle class or to the upper middle class. The basics of market segmentation is divided into three, namely: The Geographic Dimension (of Regional), Dimension Demographic (Population) and Dimension Psychographics (Life Style).The increase in the volume of home sales that the authors obtained from 2003 to 2007, the data is intended to describe the real to the concerned to know the activity or activities of PT. Earth Reskita Makassar. The influence of effective market segmentation is very influential on the increase in home sales.
Key word : Market Segmentation, The Level of Home Sales
Abstrak
Tujuan penulisan ini adalah untuk mengetahui mengetahui kebijakan strategi segmentasi pasar terhadap tingkat penjualan rumah pada PT. Bumi Reskita Makassar.PT. Bumi Reskita Makassar merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang pembangunan perumahan yang membangun dan memasarkan rumah dengan berbagai jenis type rumah tinggal maupun ruko baik yang kelas menengah maupun untuk kelas menengah ke atas. Dasar-dasar segmentasi pasar terbagi atas 3, yaitu : Dimensi Geografis (Kedaerahan), Dimensi Demografis (Kependudukan) dan Dimensi Psikografis (Gaya Hidup, Life Style). Peningkatan volume penjualan rumah yang penulis peroleh dari tahun 2003 hingga tahun 2007, data tersebut bermaksud untuk menggambarkan secara nyata kepada yang berkepentingan untuk mengetahui kegiatan atau aktivitas dari PT. Bumi Reskita Makassar. Pengaruh segmentasi pasar yang efektif sangat berpengaruh terhadap peningkatan penjualan rumah.
Kata Kunci : Segmentasi Pasar, Tingkat Penjualan Rumah.
Full Text:
PDFReferences
Alma, Buchari, 2005. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Cetakan Ketujuh, Alfabeta, Bandung.
Asri, Marwan, 1998. Marketing, Cetakan Kedua, YPKN Yogyakarta.
Gitosudarmo, Indriyo H, 2000. Manajemen Pemasaran, Edisi Pertama, BPFE, Yogyakarta.
Khotijah, Siti, 2004. Smart Strategi of “Marketing” Persaingan Pasar Global, Alfabeta, Cetakan Pertama, Bandung.
Manullang, M. 2000, Dasar-dasar Pemasaran, Erlangga, Jakarta
Mursid. M, 2006. Manajemen Pemasaran, Cetakan Keempat, Bumi Aksara, Jakarta.
Radiosunu, 2001. Manajemen Pemasaran : Suatu Pendekatan Analisis, Edisi-2, Cetakan Ketiga, BPFE-Yogyakarta.
Sigit, Soehardi, 2001, Marketing Praktis, Armulis, Yogyakarta.
Simamora, Bilson, 2003, Memenangkan Pasar dengan Pemasaran Efektif dan Profitabel, Cetakan Kedua, Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.
, 2001. Manajemen Strategis, Cetakan Pertama, BPFE, Yogyakarta.
DOI: https://doi.org/10.26618/jeb.v5i1.577
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 BALANCE : JURNAL ILMU EKONOMI