PENGARUH HARGA DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMILIH MOTOR PADA PT. MATRAMAS MOTOR, ALAUDDIN MAKASSAR
Abstract
JUFRI. 2016. Pengaruh Harga dan Pelayanan Terhadap Keputusan Konsumen Memilih Motor Pada PT. Matramas Motor, Alauddin Makassar. Dibimbing oleh Andi Mappatompo dan Irwan abdullah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi berganda untuk menjelaskan pengaruh harga terhadap keputusan konsumen memilih motor dan pengaruh pelayanan terhadap keputusan konsumen memilih motor PT. Matramas Motor, Alauddin Makassar. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer, yaitu melalui penyebaran kuesioner dengan teknik insidentil sampling dengan 100 orang responden. Skala yang digunakan adalah skala likert dengan 5 alternatif jawaban. Hasil penelitian disimpulkan, pertama harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan konsumen dengan koefisien sebesar 0,316, kedua pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan konsumen dengan koefisien sebesar 0,451.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
DAFTAR PUSTAKA
Anthony, R.N., dan Govindarajan, V. (2002). Sistem Pengendalian Manajemen. Penerbit Salemba Empat, Jakarta.
Alma, Buchori. (2005). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Alfabeta, Bandung
Assauri, S. (1987). Manajemen Pemasaran: Dasar, Konsep dan Strategi. Rajawali Grafindo Persada. Jakarta
Arif Rahman. (2010). Strategi Dahsyat Marketing MIX. Penerbit Transmedia. Ciganjur
Chandra, G. (2000). Strategi Program Pemasaran, Edisi I penerbit Andi, Jogyakarta.
Deliyanty Oentoro. (2010). Manajemen Pemasaran Modern. Penerbit Laksbang Pressindo. Yogyakarta
Godono (1993). Akuntansi Manajemen, PT Gramedia Pustaka Umum Jakarta
Istijanto. (2005). Aplikasi Praktis Riset Pemasaran. Gramedia Pustaka Utama. Jakarta
Kasmir. (2005). Kepuasan Pelanggan. Penerbit Gramedia, Jakarta
Kotler, Philip. (2008). Manajemen Pemasaran.. Edisi Kesebelas, Jilid I dan II. Alih Bahasa: Fajar Laksana. Indeks. Jakarta
Kotller. (2005). Manajemen Pemasaran. Edisi Kesebelas, Jilid I. Alih Bahasa: Benyamin Molan; Editor: Yenna Waldemas. Indeks. Jakarta
Keegan, Warren J. (2001) Manajemen Pemasaran Global Jilid I,. Prenhallindo. Jakarta
Kotler, Philip dan Gary Armstrong. 2004. Dasar-dasar Pemasaran. Edisi Kesembilan, Jilid II. Alih Bahasa: Alexander Sindoro; Editor: Tanty Tarigan.: Indeks. Jakarta
Radionusu, (1995). Manajemen Pemasaran Suatu Pendekatan Analisa, BPFE Jogyakarta.
Siagian, S.P. (1995). Manajemen Stratejik. Bumi Aksara. Jakarta.
Sofjan Assauri. (2013). Manajemen Pemasaran. Penerbit : Rajawali Pers. Jakarta
Siagian, S.P. (2002). Kiat Meningkatkan Produktivitas Kerja. Penerbit Rineke Cipta. Jakarta.
Stoner. J.A. F. (1996). Manajemen. Prentice-Hall Inc.
Swasta, B., Sokotjo (1995). Pengantar Bisnis Modern, Edisi Ketiga. Penerbit Liberty, Jakarta.
Sugiyono. 2006. Statistika untuk Penelitian, Alfabeta, Bandung.
Thamrin Abdullah dan Francis Tantri. (2012). Manajemen Pemasaran. Penerbit Raja Gafindo Persada. Depok
Tjiptono, Fandy. (1997). Strategi Pemasaran, Edisi II,. Penerbit Andi. Yogyakarta
DOI: https://doi.org/10.26618/jeb.v13i1.1899
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Jurnal Ekonomi Balance
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.