ANALISIS BIAYA PROMOSI TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN MOBIL PADA PT. REMAJA JAYA MOBILINDO MAKASSAR

Siti Marhumi, Andi Muh Nur Syfaat, Andi Muh Nur Syfaat, Dewi Indra Rini, Dewi Indra Rini

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Biaya Promosi Terhadap Peningkatan Penjualan Mobil Pada PT. Remaja Jaya Mobilindo Makassar, dan untuk mengetahui dan menganalisis variabel yang berpengaruh dominan terhadap Peningkatan Penjualan Mobil Pada PT. Remaja Jaya Mobilindo Makassar, Penelitian ini bertempat Di Jl. Riburane No 1 Makassar. Jenis dan Sumber Data dalam Penelitihan ini adalah Data Kualitatif, yaitu data yang diperoleh dari perusahaan berupa informasi baik secara lisan mupun tulisan dan Data Kuantitatif yaitu, data yang diperoleh dari perusahaan berupa data dalam bentuk angka-angka.. Metode analisi yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif, dengan pengujian yang menggunakan regresi sederhana, Terhadap Peningkatan Penjualan Mobil Pada PT. Remaja Jaya Mobilindo Makassar. Dari Hasil perhitungan biaya promosi terhadap penjualan Mobil Pada PT. Remaja Jaya Mobilindo Makassar menunjukkan adanya korelasi yang kuat, ini berarti promosi membawa pengaruh positif signifikan terhadap peningkatan volume penjualan yaitu sebesar 98,1%. Dan sisanya 3,8% diterangkan oleh variabel lain.


Keywords


Biaya Promosi, Penjualan.

Full Text:

PDF

References


Algifri, 2000. Analisis Regresi, Edisi, Kedua Cetakan Perama, BPFE, Yogyakarta

Alma, Buchari, 2005, Manajemen dan Pemasjran Jasa (Edisi Revisi), Cetakan Ketujuh, CV. Aifabeta, Bandung

Cravens, David, 2002, Pemasaran Stategis, Edisi 4, Jilid 2 Erlangga Jakarta.

Gitosudarmo, Indriyo, 2000. Manajemen Pemasaran Edisi Pertama, BPFE, Yogyakarta. „

Irianti Yosal, 2004, Manajemen Strategis, Ghalia Indonesia, Jakarta

Kothler, Philip, 1999, Dasar - dasar Pemasaran, Edisi Kelima, Jilid !, CV. Intermedia, Jakarta.

Kotler, Philip dan Gary Armstrong. 1997. Dasar-Dasar Pemasaran.

Jilid1.Alih Bahasa: Alexander Sindoro. Jakarta: Prenhallindo

Kotler, Philip. 2002. Maajemen Pemasaran. Edisi Milenium,Jakarta Bagian Penerbit Prenhallindo.

Mursid M, 1997, Manajemen Pemasaran, Cetakan Kedua, Bumi Kelima, Jilid I, CV. Intermedia, Jakarta.

Moestadjad, Widjajano, 1997, Salesman Ship (Kecakapan Menjual), Usaha Nasional Surabaya

Nitisemitro, Alex S, 1999, Marketing, Ghalia Indonesia, Jakarta.

Rismiati, Catur E, dan Suratno, Bondan, 2001, Pemasaran Barang dan Jasa, Penerbit Kanisius, Bandung.

Swasta, Bhasu, 1998, Manajemen Penjualan, Edisi Ketiga, Cetakan Pertama, BPFE, Yogyakarta.

Stanton, William J, 1999. Prinsip Pemasaran, Erlangga, Jakarta.

Tjiptono, Fandy, 1997, Strategi Pemasaran, Andi Offset, Yogyakarta.

Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran. Edisi ke 3. Yogyakarta: Andi




DOI: https://doi.org/10.1057/jeb.v12i2.1846

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Jurnal Ekonomi Balance

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

View My Stats