ANALISIS KINERJA KARYAWAN YAKES PT. TELKOM AREA KEPULAUAN MAKASSAR

Muhammad Rusydi

Abstract


Faktor-faktor yang berpengaruh kinerja karyawan tidak saja dipengarugi oleh faktor-faktor eksternal tapi juga oleh faktor internal yang berasal dari dalam diri karyawan tersebut, hal ini merupakan suatu bentuk mengendalikan kemampuan usaha yang menggerakkan jasmani dan jiwa seseorang untuk berbuat, bertingkah laku dan di dalam perbuatannya itu mempunyai tujuan untuk meningkatkan kinerjanya agar lebih terarah dalam mencapai hasil kerja sesuai dengan target yang telah ditetapkan dan akan terealisasi dengan baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang  berpengaruh kinerja karyawan pada Yakes PT. Telkom Area Kepulauan. 

Populasi berjumlah 32 orang, terdiri dari 7 orang karyawan organik dan 25  orang karyawan non organik yang menempati 3 bidang kerja yaitu bagian Umum, Kendali Medis (Dalmed) dan Keuangan.  Yang dijadikan sample adalah seluruh karyawan baik organik maupun non organik.

Hasil penelitian menyimpulkan Faktor-faktor yang berpengaruh kinerja karyawan pada Yayasan Kesehatan (YAKES) PT. Telkom Area Kepulauan banyak dipengaruhi oleh karakteristik karyawan itu sendiri yang terdiri dari Jenis kelamin, umur, tingkat pendidikan dan jabatan.


Keywords


kinerja

Full Text:

PDF PDF

References


Ambar Teguh Sulistyani. 2003. Manajemen Sumber Daya Manusia. Konsep, Teori dan Pengembangan dalam Konteks Organisasi Publik. Graha Ilmu. Yogyakarta.

Anwar Prabu Mangkunegara. 2004. Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan. Rosdakarya. Bandung.

Rivai Veithzal, 2006. Manajemen Sumber Daya Manusia untuk Perusahaan. Dari Teori ke Praktik. Rajagrafindo Persada. Jakarta.

Alwi Syafaruddin, 2001. Manajemen Sumber Daya Manusia. Strategi Keunggulan Kompetitif. BPFE. Yogyakarta.

Simamora Henry, 2004. Manajemen Sumber Daya Manusia. STIE YKPN. Yogyakarta.

Gomes, Cardosos, Faustino, 2003, Manajemen Sumber Daya Manusia, Andi, Yogyakarta.

Nawawi, Handari, 2001, Perencanaan Sumber Daya Manusia, cetakan I, Penerbit Gajah Mada University Press,Yogyakarta

Hasibuan, Malayu S.P, 2002, Manajemen Sumber Daya Manusia, Bumi Aksara Jakarta




DOI: https://doi.org/10.26618/jeb.v8i1.1122

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 BALANCE : JURNAL ILMU EKONOMI



View My Stats

Flag Counter