PENGARUH PEMBERIAN INSENTIF TERHADAP PENINGKATAN KINERJA PEGAWAI PADA BALAI BESAR PELATIHAN PERTANIAN (BBPP) BATANGKALUKU

Ruliaty Ruliaty

Abstract


Organisasi tidak mungkin terlepas dari tenaga kerja manusia, walaupun aktivitas organisasi itu telah mempunyai modal yang cukup besar dan teknologi modern, sebab bagaimanapun majunya teknologi tanpa ditunjang oleh manusia sebagai sumber dayanya maka tujuan organisasi tidak akan tercapai. Dengan demikian maka sumber daya manusia sangat penting untuk diberikan arahan dan bimbingan dari manajemen organisasi pada umumnya dan manajemen sumber daya manusia pada khususnya. 

Penelitian ini bertujuan pengaruh pemberian insentif terhadap kinerja pegawai pada Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku. 

Hasil pengumpulan data yang diperoleh, diolah dan dianalisa secara kuantitatif. Analisis kuantitatif dilakukan terhadap tiap variabel dari hasil penelitian. Analisis ini menghasilkan distribusi dan persentase dari tiap variabel yang diteliti, kemudian diinterpretasikan hasil analisis persentase tersebut dalam bentuk narasi untuk pengambilan kesimpulan hasil penelitian. Untuk membuktikan hipotesis penelitian digunakan analisis regresi sederhana 


Keywords


insentif, kinerja

Full Text:

PDF

References


Hasibuan, Malayu. 2001. Manajemen Sumber Daya Manusia, Bumi Aksara, Jakarta.

------------------------ 2008. Organisasi dan Motivasi (Dasar Peningkatan Produktivitas), Bumi Aksara, Jakarta.

Keban, Yeremias T., 2004. Enam Dimensi Strategis Administrasi Publik (Teori, Konsep dan Praktek), Gava Media, Jakarta.

Kusnadi, dkk. 2002. Pengantar Manajemen (Konseptual dan Perilaku), Unibraw, Malang.

Lukman, Sampara. 2004. Manajemen Kualitas Pelayanan, STIA LAN RI Press, Jakarta.

Malthis, Robert L., John H. Jackson. 2000. Manajemen Sumber Daya Manusia (Human Resource Management), Salemba Empat, Jakarta.

Nawawi, Hadari. 2001. Manajemen Sumber Daya Manusia, Gajah Mada University, Yogyakarta.

Rahmayanty, Nina. 2010. Manajemen Pelayanan Prima (Mencegah Pembelotan dan Membangun Customer Loyality), Graha Ilmu, Yogyakarta.

Siagian, Sondang P. 2000. Manajemen Abad 21, Bumi Aksara, Jakarta.

---------------------- 2004. Teori Motivasi dan Aplikasinya, Rineka Cipta, Jakarta.

Sugiyono. 2010. Statistika untuk Penelitian, Alfabeta, Bandung.

Sunarto. 2005. Mengelola Karyawan, Amus, Yogyakarta.

Surjadi. 2009. Pengembangan Kinerja Pelayanan Publik, Refika Aditama, Bandung.

Thoha, Miftah. 2008. Manajemen Kepegawaian Sipil di Indonesia, Kencana, Jakarta.

Willson and Heyyel. 1987. Hand Book Of Modern Office Management and Administration Service. Mc Graw Hill Inc. New Jersey.

Wungu & Brotoharjo.2003. Tingkatkan Kinerja Perusahaan Anda Dengan Merit Sistem. Jakarta: Raja Grafindo Pustaka.




DOI: https://doi.org/10.26618/jeb.v8i1.1120

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 BALANCE : JURNAL ILMU EKONOMI



Creative Commons License
Balance : Journal of Economics

Is Licenced Under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License

View My Stats

Flag Counter