Efikasi Diri Terhadap Belajar Siswa Pada Saat Pembelajaran Jarak Jauh Pada Masa Pandemi di SMA Islam 1 Surakarta
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Apsari, B. S., Adi, W., & Octoria, D. (2015). PENGARUH EFIKASI DIRI, PEMANFAATAN GAYA BELAJAR DAN LINGKUNGAN TEMAN SEBAYA TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI (Studi Kasus di SMK Negeri 1 Surakarta). Jupe-Jurnal Pendidikan Ekonomi, 3(1), Article 1. https://jurnal.fkip.uns.ac.id/index.php/ekonomi/article/view/5272
Evaliana, Y. (2015). Pengaruh Efikasi Diri Dan Lingkungan Keluarga Terhadap Minat Berwirausaha Siswa. JPBM (Jurnal Pendidikan Bisnis Dan Manajemen), 1(1), 53–60.
Fadilah, R. N., & Rafsanjani, M. A. (2021). Pengaruh efikasi diri siswa terhadap hasil belajar ekonomi dalam pembelajaran daring. Jurnal Paradigma Ekonomika, 16(3), 581–588. https://doi.org/10.22437/jpe.v16i3.12978
Haris, R., Wardani, D. K., & Nugroho, J. A. (2016). PENGARUH EFIKASI DIRI DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAPPRESTASI BELAJAR SISWA PROGRAM KEAHLIAN PEMASARAN SMK NEGERI 1 SUKOHARJO TAHUN AJARAN 2015/2016. BISE: Jurnal Pendidikan Bisnis Dan Ekonomi, 2(2), Article 2. https://doi.org/10.20961/bise.v2i2.16958
Rochmah, L., & Kurniawan, R. Y. (2022). Pengaruh Efikasi Diri Di Lingkungan Belajar Terhadap Hasil Belajar Ekonomi Deangan Motivasi Belajar Sebagai Variabel Meddiasi di Masa pandemi Covid-19. Edunomic : Jurnal Ilmiah Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 10(1), 68–83. https://doi.org/10.33603/ejpe.v10i1.6364
Rustika, M. (2012). Efikasi Diri: Tinjauan Teori Albert Bandura. 20(1–2).
Saputra, R. M. A., Hariyadi, A., & Sarjono, S. (2021). Pengaruh Motivasi Dan Efikasi Diri Terhadap Kemandirian Belajar Sistem Daring Pada Siswa Kelas XII IPS SMA Negeri Kedungadem Bojonegoro. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 7(3), 840–847. https://doi.org/10.31949/educatio.v7i3.1268
Septiana, Y. (2020). Survei Efikasi Diri Mahasiswa prodi Pendidikan Akuntansi pada Masa Pembelajaran Jarak Jauh. Jurnal Ekonomi dan Pendidikan, 17(2), 83–97. https://doi.org/10.21831/jep.v17i2.35008
Suryono, S., Bastian, A., & Oemar, F. (2022). Pengaruh Kebijakan Pembelajaran pada Masa Pandemi Covid-19 terhadap Efikasi Diri dan Perilaku Belajar Siswa. Lectura : Jurnal Pendidikan, 13(1), 120–135. https://doi.org/10.31849/lectura.v13i1.9518
Tamba, J. J., & Santi, D. E. (2021). Efikasi Diri Dengan Strea Akademik Siswa SMA Selama Pembelajaran Daring Masa Pandemi Covid-19. Seminar Nasional Psikologi UM, 1(1), 136–142.
Widianingrum, E. (2020). Pengaruh efikasi Diri dan Lingkungan Keluarga Terhadap Minat Wirausaha Siswa SMK di Masa Pandemi Covid-19. POINT: Jurnal Ekonomi Dan Manajemen, 2(2), 133–141. https://doi.org/10.46918/point.v2i2.726
Widya, K. S., & Muwakhidah. (2022). Hubungan Antara Efikasi Diri dengan Motivasi Belajar Pada Siswa SMP Negeri 1 Waru di Masa Pandemi Covid-19. PD ABKIN JATIM Open Journal System, 2(2), 68–76. https://doi.org/10.1234/pdabkin.v2i2.122
DOI: https://doi.org/10.26618/equilibrium.v10i3.7631
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Equilibrium: Jurnal Pendidikan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Diterbitkan:
Program Studi Pendidikan Sosiologi
Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Muhammadiyah Makassar
Alamat: Jalan Sultan Alauddin No 259
Email: jurnalsosiologi@unismuh.ac.id
Bekerjasama Dengan Asosiasi Program Studi Pendidikan Sosiologi dan Antropologi Indonesia (APPSANTI)
Karya ini dilisensikan dengan Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 .