Editorial Policies

Focus and Scope

Tujuan dari publikasi jurnal ini adalah untuk menyebarluaskan pemikiran konseptual atau ide-ide dan hasil penelitian yang telah dicapai di bidang ilmu pendidikan dan sosiologi

Equlibrium : Jurnal Pendidikan Sosiologi (p-ISSN: 2339-2401, e-ISSN: 2477-0221), berfokus pada masalah utama dalam studi Pendidikan Sosiologi sebagai berikut:

1. Pendidikan;

2. Genderi;

3. Perubahan Sosial;

4. Penyimpangan Sosial;

5. Agama;

6. Politik;

7. Lingkungan;

8. Keluarga;

9. Ekonomi;

10. Buadaya;

11. Lain-lain.

 

 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

Setiap artikel yang masuk ke redaksi akan dipilih melalui proses ulasan awal oleh Dewan Editorial. Kemudian, artikel akan dikirim ke Mitra Bebestari/peer reviewer dan akan berlanjut ke seleksi berikutnya dengan Blind Preview Process. Setelah itu, artikel akan dikembalikan ke penulis untuk dilakukan revisi. Proses ini mengambil waktu yang sangat panjang sebagai bentuk dari proses menerbitkan Arikel yang berkualitas. Dalam setiap naskah, Mitra Bebestari/Peer Reviewer akan menilai dalam aspek substansial dan teknis. Mitra Bebestari/Peer Reviewer yang bekerja sama dengan Equilibrium : Pendidikan Sosiologi adalah para ahli di bidang Ilmu Pendidikan dan Sosiologi di sekitarnya. Mereka memiliki pengalaman dalam pengelolaan jurnal bergengsi dan telah memiliki track record publikasi yang tersebar di seluruh jurnal nasional dan internasional.

 

Publication Frequency

Jurnal Equilibrium : Pendidikan Sosiologi (p-ISSN: 2339-2401, e-ISSN: 2477-0221) diterbikan oleh Program Studi Ilmu Program Studi Pendidikan Sosiologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan  Universitas Muhammadiyah Makassar. Diterbitkan dua kali dalam setahun yaitu pada bulan Mei dan November