Implementasi Nilai-Nilai Nasionalisme Pada Siswa Sekolah Dasar di Sekolah Indonesia Singapura
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
An Nisaa’an Najm Al Inu & Dinie Anggraeni Dewi. (2021). Implementasi Nilai Nilai Pancasila Melalui Pendidikan Kewarganegaraan Di Sekolah Dan Di Masyarakat. Jurnal Kewarganegaraan, 5(1), 259–267. https://journal.upy.ac.id/index.php/pkn/article/view/1383
Arfadila, & Dewi, D. A. (2021). Penanaman Nilai Nasionalisme Kebangsaan Pada Siswa Sd Muhammadiyah Muntok Bangka Barat. Edukasi Tematik: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 1(1), 72–79.
Elisa Dwi Juliyati. (2021). Peranan Pembelajaran Sejarah dalam Penanaman Nilai Karakter Nasionalisme. Osf Preprints, 148, 148–162.
Furqan, M. H., Yanti, S., Azis, D., Kamza, M., & Ruslan, R. (2020). Analisis Konten Nilai Cinta Tanah Air (Nasionalisme) dalam Materi Mata Pelajaran Kurikulum Geografi. Jurnal Serambi Ilmu, 21(1), 48–63. https://doi.org/10.32672/si.v21i1.1882
Indraswati. (2020). Implementasi Penanaman Nilai-Nilai Nasionalisme di SDN Karanganyar Gunung 02, Candisari, Semarang, Jawa Tengah. Jurnal Rontal Keilmuan, 6(2). https://jurnal.stkippgritulungagung.ac.id/index.php/rontal/article/view/1721
Kutsianto. (2014). Metode Pembiasaan sebagai Media Pembentukan Karakter Anak di TK At Taqwa Balapan Ksatrian Yogyakarta. UIN Sunan Kalijaga.
Muchlis, M., & Rodja Abdul Natsir, K. (2020). Penanaman Nilai Nasionalisme pada Upacara Bendera. Jurnal Jupekn, 1–5.
Muhammad Anwar. (2015). Filsafat Pendidikan. Kencana.
Rambe, T., Suhendro, P., Syahrul, L., Saragih, N., Khairani, L., Yayasan, P., & Menulis, K. (2019). Sejarah Politik dan Kekuasaan (Issue October).
Sri Uji Lestari, Ufi Saraswati, A. M. (2018). Penanaman Nilai-nilai Nasionalisme dalam Pembelajaran Sejarah Lokal Perjuangan Rakyat Sukorejo Kelas XI di SMA Negeri 1 Sukorejo. Indonesian Journal of History Education, 6(2), 205–215. https://doi.org/10.21831/istoria.v13i2.17736
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan. Alfabeta.
Wardhana, I. P., S, L. A., & Pratiwi, V. U. (2020). Konsep Pendidikan Taman Siswa sebagai Dasar Kebijakan Pendidikan Nasional Merdeka Belajar di Indonesia. Prosiding Seminar Nasional, 232–242.
DOI: https://doi.org/10.26618/equilibrium.v10i1.6094
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Equilibrium: Jurnal Pendidikan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Diterbitkan:
Program Studi Pendidikan Sosiologi
Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Muhammadiyah Makassar
Alamat: Jalan Sultan Alauddin No 259
Email: jurnalsosiologi@unismuh.ac.id
Bekerjasama Dengan Asosiasi Program Studi Pendidikan Sosiologi dan Antropologi Indonesia (APPSANTI)
Karya ini dilisensikan dengan Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 .