Pengembangan Materi Akhlak untuk Generasi Z di MAN 1 Ketapang
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aditya, O. (2020). PEMAHAMAN SISWA TERHADAP MATERI AKIDAH AKHLAK
HUBUNGANNYA
DENGAN PERILAKU MEREKA SEHARI-HARI. Matriks: Jurnal Sosial Dan Sains, 2(1), 40–57.
Agustianti, R., Nussifera, L., Angelianawati, L., Meliana, I., Sidik, E. A., Nurlaila, Q., Simarmata, N.,
Himawan,
I. S., Pawan, E., & Ikhram, F. (2022). Metode Penelitian Kuantitatif Dan Kualitatif. Tohar Media.
Azis, A. (2020). Kesalehan Sosial dalam Bermasyarakat Islam Modern. Jurnal Mathlaul Fattah : Jurnal
Pendidikan Dan Studi Islam, 11(1), 54–70.
http://www.stitdaarulfatah.ac.id/journal/index.php/jmf/article/view/24
Basari, I., Al-ghazal, S., & Sobarna, A. (n.d.). Nilai-Nilai Pendidikan Akhlak dalam Kitab Bidayatul Hidayah
dan Relevansinya dengan Materi Akidah Akhlak Kelas XI Madrasah Aliyah. Bandung
Conference Series: Islamic Education, 745–749.
Damsy, Y. J., Supriadi, & Rivaei, W. (2020). Peran Orang Tua dan Guru dalam Mengatasi Sikap dan
Perilaku Menyimpang Anak. FKIP Universitas Tanjungpura, 1(1), 1–11.
Daulai, A. F. (2017). TANGGUNG JAWAB PENDIDIKAN ISLAM. 7(2), 93–103.
file:///C:/Users/User/Downloads/6704-13749-1-PB-1.pdf
Faradiba, D. G., & Budiningsih, C. A. (2020). Pengembangan media komik berbasis pendidikan
karakter peduli sosial pada pembelajaran tematik-integratif. Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan,
(2), 196–204.
Farazdaq Az-zahra. (2023). Integrasi Islam Dan Sains Serta ImplikasinyaDalam Teknologi Pendidikan.
Prosiding Konferensi Integrasi Interkoneksi Islam Dan Sains, 5, 86–88.
Hakim, A. R., & Sitorus, N. I. K. (2023). Menumbuhkan Sikap Dermawan Pada Peserta Didik Di
Lingkungan Sekolah. Ta’rim: Jurnal Pendidikan Dan Anak Usia Dini, 4(3), 183–189.
https://doi.org/10.59059/tarim.v4i3.226
Hapsari Wijayanti, S., Sihotang, K., Emmily Dirgantara, V., & Maytriyanti. (2022). Bentuk-Bentuk Etika
Bermedia Sosial Generasi Milenial. Jurnal Komunikasi, 16(2), 129–146.
https://doi.org/10.20885/komunikasi.vol16.iss2.art3
Hasan, S., & Hidayati, L. (2023). Nilai Pendidikan Akhlak dalam Film Animasi Nussa dan Rara. Jurnal
Pendidikan Islam Nusantara, 02(01), 74–93.
Kamalia, D. N., & Hidayah, F. (2022). KONTEKSTUALISASI NILAI-NILAI AKIDAH DAN AKHLAK DALAM
NOVEL DIARY UNGU RUMAYSHA KARYA NISAUL KAMILAH TERHADAP MATERI AKIDAH
AKHLAK MADRASAH ALIYAH. TARBIYATUNA: Kajian Pendidikan Islam, 6(1).
Kholipia, R. S., Sobarna, A., & Aziz, H. (2020). Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif
Tipe Make A Match pada Materi Akidah Akhlak dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa
Kelas V di Madrasah Ibtidaiyah Al Islam Yuppi. Prosiding Pendidikan Agama Islam, 243–248.
Lismijar. (2019). Pembinaan sikap ikhlas menurut pendidikan islam. Jurnal Intelektual, 5(2), 83–
https://jurnal.uin-antasari.ac.id/index.php/proceeding/article/view/3754
Majid, M. F. A. F. (2020). Peran Guru Akidah Akhlak dalam Mengaktualisasikan Sikap Toleransi Pada
Peserta Didik. Jurnal Pendidikan Agama Islam, 17(1), 67–80.
Melati, R. S., Ardianti, S. D., & Fardani, M. A. (2021). Analisis Karakter Disiplin dan Tanggung Jawab
Siswa Sekolah Dasar pada Masa Pembelajaran Daring. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(5),
–3071. https://edukatif.org/index.php/edukatif/article/view/1229
Mulyani, S., & Subandi, A. (2020). Efektifitas Pendidikan Kesehatan Melalui Group Whasapp
Reminder Berkala Dengan Metode Ceramah Terhadap Pemberian Asi Eksklusif Pada Ibu Pasca
Seksio Sesarea. Jurnal Ilmiah Ilmu Terapan Universitas Jambi|JIITUJ|, 4(2),
–203. https://doi.org/10.22437/jiituj.v4i2.11607
Nur ‘Afiatus Sa’adah, Udin, T., Jaelani, A., & Muhafidin. (2022). Analisis Nilai-nilai Pendidikan Akhlak
dalamFilm Serial Animasi Riko The Series dan Relevansinya Terhadap Materi Pelajaran Akidah
Akhlak di MI.JURNAL LENSA PENDAS, 7(1).
Pahrul, M., Azharullail, & Suparman. (2023). STRATEGI GURU AKIDAH AKHLAK DALAM
MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA KELAS VII MTS NW SAJANG. Tabiat Nahdlah:
Jurnal
Pendidikan, Sosial, Dan Dakwah, 1(1), 13–17.
Pratiwi, T. (2018). Konsep Kehormatan Manusia dalam al-Qur’an dan Relevansinya dengan
Kehidupan Masyarakat Modern (Studi Tafsir Tematik). Thesis, 1–87.
Rahayu, E. (2022). PENINGKATAN HASIL BELAJAR AKIDAH AKHLAK MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO
VISUAL SISWA KELAS VI MI NU 50 MLATIHARJO. 2(2), 690–700.
Rohman, F. T. (2022). Kekuatan Ikhlas Dalam Menggapai Sikap Toleransi. Spiritual Healing : Jurnal
Tasawuf Dan Psikoterapi, 2(2), 98–103. https://doi.org/10.19109/sh.v2i2.11643
Rukin, S. P. (2019). Metodologi penelitian kualitatif. Yayasan Ahmar Cendekia Indonesia.
Ruswandi, U., & Arifin, B. S. (2021). Konsep Integrasi Nilai-Nilai Keislaman Dalam Pembelajaran
Pendidikan Agama Islam. Cross-Border, 4(2), 390–398
DOI: https://doi.org/10.26618/equilibrium.v12i3.16586
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Equilibrium: Jurnal Pendidikan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Diterbitkan:
Program Studi Pendidikan Sosiologi
Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Muhammadiyah Makassar
Alamat: Jalan Sultan Alauddin No 259
Email: jurnalsosiologi@unismuh.ac.id
Bekerjasama Dengan Asosiasi Program Studi Pendidikan Sosiologi dan Antropologi Indonesia (APPSANTI)
Karya ini dilisensikan dengan Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 .