Pengaruh Interaksi Edukatif Dan Reward Punishment Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas V Sd Negeri 4 Kuripan, Kecamatan Kotaagung, Kabupaten Tanggamus
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abu Ahamadi,Psikologi Sosial(Jakarta: Rineka Cipta, 1991), Hal. 284-28
Ahlak Profit kehidupan Sukses ( Surabaya elkaf, 2005 )
Dave Meier, The Accelerated Learning Handbook: Panduan Kreatif dan Efektif MerancangProgram Pendidikan dan Pelatihan, terjemahan Rahmani Astuti (Bandung : KAIFA, 2002),
Dave Meier, The Accelerated Learning Handbook: Panduan Kreatif dan Efektif MerancangProgram Pendidikan dan Pelatihan, terjemahan Rahmani Astuti (Bandung : KAIFA, 2002)
Departemen Pendidikan Nasional Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Pusat pengembangan penataran Guru Tertulis, Manajemen Peningkatan Mutu Berbasis Sekolah (Jakarta: Depdiknas, 2002), 1.
Kamus buku besar bahasa Indonesia tentang implementasi
Koestoer Partowisasto dan H. Hadisuparto,Diagnosa Dan Pemecahan Kesulitan Belajar(Jakarta: Erlangga, 1986), Hal 46
Lexy.J.moeloeng, metode penelitian kualitatif , ( Bandung;PT Remaja Rosdakarya ofset,2002) Hal 1415
Mattew B Milles dan A Micheael huberman. Analisis data kualitatif ( Jakarta;UI Pres 1992 ) Hal 6
Nana syaodih sukmadinata metode penelitian pendidikan ( bandung PT Remaja Rosdakarya 2005)
Oemar Hamalik, kurikulum dan pembelajaran ( Jakarta bumi aksara 2008 ) hal 14
Rose dan Nicholl Accelereted Learnign (2003:36)
Arends, Richard., Learning to Teach (Belajar untuk Mengajar), ter. Helly Prayitno dan Sari Purwantani Prayitnodari, Edisi ke tujuh, Yogyakarta: Penerbit Pustaka Pelajar, 2008.
Ermanelis, “Penerapan Pembelajaran Model Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pada Materi Pengertian dan Penyebab Takabbur Dalam Mata Pelajaran PAI T.P 2015/2016”, Jurnal TAZKIYA, Vol. 5, No.1,
Januari-Juni 2016.
Fathurrohman, Pupuh. et. al, Pengembangan Pendidikan Karakter, Bandung: PT Refika Aditama, 2013.
Hamzah, Menciptakan Proses Belajar Mengajar yang Kreatif dan Efektif, Jakarta: Bumi Aksara, 2008.
Majid, A. & Andayani, D. Pendidikan Agama Islam Berbasis Kompetensi, Bandung: Remaja Rosdakarya, 2004.
Muslih, M; Wan Hasmah & Wan Mamat, “Pendekatan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Secara Komprehensif”, Forum Tarbiyah, Vol. 7, No. 1, Juni
Muslih, Moh. “Pelaksanaan Penilaian di SMA Negeri 1 Kota Pekalongan”, Jurnal Penelitian, Vol. 3, No.2, 2006.
Muhaimin, Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam; di Sekolah, Madrasah, dan Perguruan Tinggi, Jakarta: Raja Grafindo Persada, 2010.
Sadirman, Interaksi Dan Motivasi Belajar Mengajar, Jakarta: Penerbiat Bulan Bintang, 1996.
Shoimin, Aris., Mode
, Yogyakarta: Ar-Ruzz
Media, 2014.
Sanjaya, Wina., Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan, Jakarta: Prenada Media Group, 2010.
Sugiyono, Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D), Bandung: Alfabeta: 2015.
Suherman, Erman; et.al, Strategi Belajar Matematika Kontemporer, Bandung: UPI, 2003.
Wandi, A., “Implementasi Program Keagamaan dalam Membentuk Karakter Disiplin Peserta Didik di SDIT Istiqomah Lembang”, Jurnal Tarbawi, Vol. 05, No. 02,
Wijaya, Rini; Febry Fahreza & Agus Kistian, “Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Untuk Mengembangkan Karakter Toleransi Dan Demokratis Siswa Pada Pelajaran PKn Kelas V Di SD Negeri Paya Peunaga”, Jurnal Bina Gogik, Vol. 6, No.2, September 2019.
Undang-undang No. 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas), Bandung: CV Nuansa Aulia.
DOI: https://doi.org/10.26618/jtw.v8i02.8713
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Agil Nanda Pariangan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.