PENANAMAN AKHLAK MULIA PESERTA DIDIK MELALUI METODE BERCERITA DI SEKOLAH DASAR NEGERI MANNURUKI
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Al-Quran dan Terjemahan, 2013. Bandung: PT Madinah Raihan Makmur.
Abdullah, J. (1997). Memilih Dongeng Islami Pada Anak. Jakarta: Amanah.
Ahmadi, Abu dan Noor Salimi (1994). MKDU Dasar-Dasar Pendidikan Agama Islam. Jakarta : Bumi Aksara.
Al-Abrasyi, Muhammad Athiyyah (1994). Dasar-Dasar Pendidikan Islam. terj, Bustami Abdul Ghani Cet.III, Jakarta: Bulan Bintang.
Al-Munawwar, Said Agil Husin (2005). Aktualisasi Nilai-Nilai Qur’ani dalam Sistem Pendidikan Islam. Cet.II; Jakarta: Ciputat Press.
An-Nahlawi, Abdurrahman (1992). Prinsip-Prinsip dan Metode Pendidikan Islam dalam Keluarga, Sekolah dan Masyarakat. Cet.II; Bandung: CV. Diponegoro.
AR, Sukiman (2002). Pembelajaran di sekolah Berorientasi Kecakapan Hidup. Majalah Akrab, No.231/XVIII.
Arief, Armai (2002). Pengantar Ilmu dan Metodologi Pendidikan. Cet. ke-1; Jakarta: Ciputat Press.
Arifin, M. (1993). Filsafat Pendidikan Agama Islam. Jakarta: Bumi Aksara.
Aziz al-Khauli, Muhammad Abdul. Al-Adab al-Nabawi (2006). diterj. oleh: Achmad Sunarto dengan judul Menuju Akhlak Nabi ( Bimbingan Nabi dalam Interaksi Sosial), Cet pertama, Semarang: Pustaka Nuun.
Bungin Burhan (2007). Penelitian Kualitatif Komunikasi, Ekonomi, Kebijakan Publik dan Ilmu sosial lainnya. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Daradjat, Zakiah (1992). Dasar-dasar Agama Islam. Jakarta: Bulan Bintang.
Djatnika, Rahmat (1987). Sitem Ethika Islam (Akhlak Mulia). Cet.I; Surabaya: Pustaka.
Gunarti, Winda dan Hapinudin (1996). Pedoman Perencanaan dan Evaluasi Pengajaran di Taman Kanak-kanak. Jakarta: PGTK Darul Qolam.
Hakam, K. A. (2000). Pendidikan Nilai. Bandung: MKDU Press.
Ilyas, Asnelli (1997). Mendambakan Anak Soleh. Cet.ke-2; Bandung: Al-Bayan. Imron, Arief dan Achmad Hidayat, 2004. Panduan Mengajar KBK di Taman Kanak Kanak. Cet. ke-1; Jakarta: Insida Lantabora.
Kaswardi, E.K. (1993). Pendidikan Nilai Memasuki tahun 2000. Jakarta: PT. Gramedia Widiasarana Indonesia.
Majid, Abdul dan Dian Andayani (2011). Pendidikan Karakter Perspektif Islam. Cet.I; Bandung: Rosdakarya.
Mulyana, R. (2004). Mengartikulasikan Pendidikan Nilai. Bandung: Alfabeta.
Nasih, Ahmad Munjin dan Kholidah Lilik Nur (2009). Metode dan Teknik Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Cet. I; Bandung: Refika Aditama
Nor Wan Daud, Wan Mohammad (2003). Filsafat Islam dan Praktek Pendidikan Islam Seyd M. Naquib a-Attas. Cet.I; Bandung: Mizan.
R. Moeslichatoen (2004). Metode Pengajaran Di Taman Kanak-kanak. Rieka Cipta.
Soekanto (2001). Seni Bercerita Islami. Cet.ke-2; Jakarta: Bina Mitra Press.
Sugihastuti (1996). Serba-serbi Cerita Anak-anak. Cet. ke-1; Jakarta: Pustaka Pelajar
Sugiyono (2011). Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Cet. 27; Bandung: Alfabeta.
Sulaiman, Fathiyah Hasan (1986). Sistem Pendidikan Versi al-Ghazali. Cet.I; Bandung: al-Ma.arif.
Syahidin (1999). Metode Pendidikan Qur’ani Teori dan Aplikasi. Cet. I; Jakarta: CV Misaka Galiza.
Tafsir, Ahmad (2003). Metodologi Pengajaran Agama Islam. Cet.ke-7; Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Yunus, Mahmud (1983). Metodik Khusus Pendidikan Agama. Cet. ke-11; Jakarta: Hida Karya Agung.
Refbacks
- There are currently no refbacks.