STRATEGI BERBISNIS YANG KREATIF DI MASA MODERN

Angela Clarawati

Abstract


Dalam era modern yang dinamis dan berubah dengan cepat, strategi bisnis kreatif menjadi kunci untuk menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang. Artikel ini membahas konsep-konsep utama dalam mengembangkan strategi bisnis kreatif di masa modern. Mulai dari penggunaan teknologi terbaru hingga memahami pasar global yang kompleks, organisasi perlu beradaptasi dan berinovasi secara terus-menerus. Strategi berbasis pada kreativitas memungkinkan perusahaan untuk membedakan diri mereka dari pesaing, menarik perhatian konsumen, dan menciptakan nilai tambah yang berkelanjutan. Melalui studi kasus dan pendekatan praktis, artikel ini menyajikan panduan untuk merancang dan melaksanakan strategi bisnis kreatif yang efektif, memungkinkan perusahaan untuk berkembang dan sukses di tengah lingkungan bisnis yang dinamis.

Kata kunci: strategi bisnis, kreatif, modern, inovasi, teknologi, pasar global, diferensiasi, nilai tambah, studi kasus, efektif.


Full Text:

PDF

References


A. Mas’ari, M. I. (2020). “Analisa Strategi Marketing Mix Menggunakan Konsep 4p (Price, Product, Place, Promotion) pada PT. Haluan Riau,” J. Tek. Ind. J. Has. . Penelit. dan Karya Ilm. dalam Bid. Tek. Ind.,, vol. 5, no. 2, p. 79,.

Adnyana, R., & and G. Sri Darma. (2015). “Strategi Marketing Mix, Yield Management, Customer Satifaction and Occupany Rate,” . J. Manaj. dan Bisnis, , vol. 12, no. 1, pp. 99–121, .

E. R. Santoso, W. M. (2020). , “E-Commerce Business To Consumers Sarana,” . 1, no. 2, pp. 147–150, .

J. Sihite, S. A. (2018). “Brand promise and reputation against the campaign of a political party,”. Eur. Res. Stud. J., vol. 21, no. Special Issue 3, pp. 227–240,.

M. A. Firmansyah and B. W. Mahardika. (2015). “Pengaruh Strategi Marketing Mix (Produk, Harga, Promosi dan distribusi) terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Batik di Surabaya,” . J. Balanc., , vol. XII, no. 2, pp. 18–26,.

N. Hayati, I. I. (2019). “Perancangan Sistem E-Marketplace Untuk Produk Khas Betawi Dari Jakarta (studi kasus: Setu Babakan),” JMM - J. Masy. . Merdeka, vol. 2,no. 2, pp. 1–7, .

P. A. Syukur and F. Syahbudin. (2020). “Konsep Marketing Mix Syariah,” J. Ekon. . Dan Perbank Syariah, , vol. 5, no. 1, pp.71–94, .

W. L. Yuhanna and A. R. Nurhikmawati. (2017). “Pemberdayaan masyarakat dusun suweru dalam pemasaran produk kopi lokal melalui strategi marketing mix,”. Pros. Semin. Nas. Has. Pengabdi. Kpd. Masy., , pp. 52–57,


Refbacks

  • There are currently no refbacks.