MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA DENGAN MENGGUNAKAN METODE SHOW TELL DENGAN BERBANTUAN MEDIA GAMBAR PADA SISWA KELAS II MIS MUHAMMADIYAH BUJUNG TANGAYA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi, dkk. 2015. Penelitian
Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Daryanto, 2010.Media Pembelajaran. Bandung:
PT Sarana Tutorial Nurani Sejahtera.
Gunartha, I Wayan. 2007. Diktat Kuliah Evaluasi
Hasil Belajar.
Denpasar: Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan
(IKIP) PGRI Bali.
Kemendikbud.2013. Panduan Teknis Penilaian di
Sekolah Dasar.
Jakarta: Kemendikbud Dirjen Pendidikan Dasar.
Kosasih, E. 2014.Strategi Belajar dan
Pembelajaran implementasi Kurikulum
Bandung: Yrama Widya.
Kunandar. 2012. Langkah Mudah
Penelitian Tindakan Kelas.
Jakarta:Rajawali Pers.
-------. 2013. Penilaian Autentik. Jakarta: Rajawali
Pers.
e-Journal PGSD Universitas Pendidikan Ganesha
Jurusan PGSD Vol: 4 No: 1 Tahun: 2016
Kurniasih, Imas dan Berlin Sani. 2014. Sukses
Mengimplementasikan Kurikulum 2013.
Jakarta: Kata Pena.
Prasiwi, Made Sances.2015. Penerapan Pendekatan
Saintifik dengan Penilaian Proyek untuk
Meningkatkan Keterampilan Berbicara
dalam Bahasa Indonesia dan Kemampuan
Penalaran Tema Cita-citaku Siswa Kelas
IVB SDP Negeri Tulangampiang
Denpasar.Skripsi (tidak diterbitkan).
Program Studi Pendidikan Guru Sekolah
Dasar, Universitas Pendidikan Ganesha.
Setiawan, Denny., dkk. 2008. Komputer dan Media
Pembelajaran. Jakarta: Universitas
Terbuka.
Solchan T. W., dkk. 2008. Pendidikan Bahasa
Indonesia Di SD. Jakarta: Universitas
Terbuka.
Sumayasa, I Nyoman.2015. Pengaruh Implementasi
Pendekatan Saintifik Terhadap Motivasi
dan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Pada
Siswa
Kelas VI di Sekolah Dasar Se Gugus VI Kecamatan
Abang, Karangasem.Tesis (tidak
diterbitkan). Program Studi Pendidikan
Dasar, Universitas Pendidikan Ganesha.
Susanti, Ni Luh Desi. 2013. Pengaruh Penerapan
Model Pembelajaran Children Learning In
Science (CLIS) Berbantuan Media Grafis
Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V
Sekolah Dasar Gugus Srikandi Denpasar
Timur Tahun Pelajaran 2013/2014. Skripsi
(tidak diterbitkan). Program Studi
Pendidikan Guru Sekolah Dasar,
Universitas Pendidikan Ganesha.
Yustiawati, I Dewa Ayu.2015. Penerapan
Pendekatan Saintifik dengan Penilaian
Proyek untuk Meningkatkan Keterampilan
Berbicara dalam Bahasa Indonesia dan
Kemampuan Berpikir Kreatif Tema Citacitaku Siswa Kelas IVA SDN 1
Ubung.Skripsi (tidak diterbitkan). Program
Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar,
Universitas Pendidikan Ganesha. 9
DOI: https://doi.org/10.26618/jp.v10i1.10705
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal PENA : Penelitian dan Penalaran
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. View My Stats